Rekomendasi 2 Tempat Makan Bakso Terenak dan Populer di Wonogiri

Bakso Tiati Wonogiri memiliki citarasa yang enak, baksonya yang padat, gurih dan kenyal.
Wonogiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di bagian tenggara Provinsi Jawa Tengah.
 
Bakso Wonogiri, Foto: Instagram @the.lucky.belly

WONOGIRI – Daerah ini sangat strategis, karena terletak di sebelah tenggara Provinsi Jawa Tengah dan diapit oleh Provinsi Jawa Timur dan DIY.

Kota Wonogiri merupakan salah satu tempat wisata yang sering dijadikan referensi bagi para wisatawan.

Hal ini dikarenakan Wonogiri berdekatan dengan Derah Istimewa Yogyakarta dan Kota Solo.

Wonogiri yang terkenal dengan wisata Waduk Gajah Mungkur wilayahnya memang tak begitu luas, akan tetapi memiliki beragam destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Bukan hanya itu, wisata kulinernya juga terkenal dari daerah ini. Dan yang paling banyak dikenal oleh pecinta kuliner adalah Bakso Wonogiri yang bisa membuat lidah bergoyang.

Tentu menarik jika makan Bakso Wonogiri langsung di daerahnya berasal, pasti akan mendapatkan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Dari sekian banyak warung bakso khas Wonogiri yang ada di kota ini, berikut 2 tempat makan bakso terenak yang wajib dicoba saat berlibur ke Wonogiri.

Bakso Pak Haji Bagong

Jika sedang dalam perjalanan menuju Pacitan Jawa Timur, tak ada salahnya jika harus menepi sejanak dan menikmati semangkuk bakso khas Wonogiri.

Mungkin saking banyaknya tempat bakso yang ada di sekitar jalan akan membingungkan untuk memilih mana yang enak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kedai Bakso Di Banyuwangi Bikin Ketagihan, Ini Alamatnya 

Tapi jangan khawatir, di sini terdapat bakso yang enak dan sayang jika dilewatkan, yaitu Bakso Pak Haji Bagong.

Apalagi bagi mereka yang pencita sajian bakso urat, sebab tempat ini identik dengan bakso yang berisi urat sapi yang melimpah.

Tempat bakso ini sangat cocok bagi mereka yang membawa orang banyak atau rombongan, karena tempat ini cukup luas, bersih dan nyaman.

Bakso Pak Haji Bagong terletak di Jalan Palem 1, Giritirto, Wonogiri, Sanggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Bakso Titoti Wonogiri

Sebagai kota penghubung antara Solo dan Pacitan, saat melintasi Wonogiri sangat sayang rasanya kalau tidak menjelajahi tempat wisata yang ada di daerah ini.

Terdapat begitu banyak tempat wisata di Wonogiri yang menyuguhkan berbagai pemandangan yang indah dan siap menyambut para wisatawan.

Walau tak banyak, beberapa wisata yang ada di Wonogiri cukup menyenangkan untuk dikunjungi, seperti wisata alamnya.

Di samping itu, terdapat juga wisata kuliner yang populer dari daerah ini, yaitu bakso khas Wonogiri.

Wonogiri memang identik dengan baksonya yang menjadi salah satu kuliner andalannya, maka tempat makan bakso yang harus dikunjungi adalah Bakso Tioti Wonogiri.

Bakso Tioti menyuguhkan sajian yang tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Baksonya padat, gurih dan kenyal, serta citarasanya yang enak siap membuat pecinta kuliner puas.

Tempat bakso ini berada di lokasi Jalan Jenderal Sudirman, Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri.