Rekomendasi 2 Museum Paling Estetik di Surabaya

museum estetik di Surabaya bisa jadi tempat prewedding
Kota Surabaya banyak ditemukan bangunan-bangunan lama.

Kota Surabaya, Foto: @junae.id

SURABAYA - Bangunan tua ini akan menambah kesan estetik di setiap sudut kota.

Namun tidak sedikit pula bangunan-bangunan tua ini yang digunakan sebagai museum dan dijadikan wisata sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan.

Museum estetik ini banyak digunakan fotografer sebagai spot yang sering dipotret. Bukan hanya pemotret profesional, wisatawan yang berkunjung di tempat-tempat itu pun banyak mengabadikan momennya lewat foto.

Berikut rekomendasi 2 museum paling estetik yang wajib kamu datangi saat ke Surabaya.

Museum Sampoerna

Museum Sampoerna atau disebut dengan House of Sampoerna merupakan salah satu museum di Surabaya yang paling instagramable.

Bangunan yang sudah ada sejak 1858 silam adalah sebuah bangunan bersejarah dan difungsikan sebagai museum rokok, yang sampai sekarang masih aktif memproduksi rokok Sampoerna.

Bagi para pengunjung yang hobi memotret, pasti akan betah di tempat ini. Bangunan tua ini akan sangat estetik jika dipotret, sebab di dalamnya juga banyak spot unik dan artsy.

Di samping itu, juga terdapat coffee shop untuk bersantai atau ngopi cantik setelah lelah berkeliling di House of Sampoerna.

Selain itu juga terdapat tempat belanja oleh-oleh, kamu bisa membeli suvenir khas Surabaya. Di sana juga bisa keliling melihat kota Surabaya secara gratis dengan naik Surabaya Heritage Track.

Jam operasional museum ini buku dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Lokasinya ada di Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

De Javasche Bank

De Javasche Bank pada tahun 2012 ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya milik Bank Indonesia.

Dengan mengunjungi museum ini, para wisatawan dapat menemukan peralatan yang digunakan dalam dunia perbankan sejak zaman Belanda. Seperti mesin pencetak uang, koleksi uang, kumpulan CCTV dan sebagainya.

Untuk masuk ke tempat ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun, dan hanya disuruh untuk mengisi buku tamu.

Selain sebagai tempat edukasi, De Javasche Bank juga sering digunakan sebagai tempat pre-wedding, dengan mengurus izin ke Bank Indonesia Surabaya. Hal ini dikarenakan museum ini memiliki spot yang sangat bagus dan estetik.

Museum ini berlokasi di Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. De Javasche Bank buka pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.