Pantai Kalangan Sibolga Tempat Favorit Bersama Anak-Anak

Pantai ini difasilitasi dengan hotel, warung dan gazebo
Pantai Kalangan tak kalah menariknya dengan tempat wisata lain. Pasalnya, pantai ini berada dalam kawasan teluk sudah menjadi tempat favorit liburan bersama keluarga dan anak-anak.

Ilustrasi Pantai Kalangan Sibolga. Foto: Freepik.

Dengan kedalaman air mencapai lebih kurang 1 meter, berpasir, ombaknya tenang, sangat cocok untuk berenang dan aman bagi anak-anak. Airnya hijau namun bening bak kaca.

Jika ingin berenang dari pagi sampai sore juga tidak jadi masalah. Soalnya, air di pantai ini semakin sore bertambah hangat dan juga bening.

Pantai Indah Kalangan atau sering disebut Pantai Kalangan yang terletak di daerah Pandan, Sibolga, Sumatra Utara. Tempat ini menjadi favorit untuk berakir pekan.

Sayangnya, pantai ini dipenuhi sampah sisa makanan yang di buang oleh pengunjung. Kemudian bila jalan-jalan di sepanjang pantai ini perlu hati-hati terkena duri ikan atau kepiting yang dibuang sembarang di pasir.

Yang membuat pantai ini berbeda karena berada di dalam kawasan teluk. Teluk adalah perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan di tiga sisinya.

Biasanya yang datang adalah wisatawan domestik dari Padang Sidimpuan dan warga sekitar.

Pantai ini difasilitasi dengan hotel, warung dan gazebo. Wisatawan bisa duduk seharian sambil menunggu sunset di sana.

Terlepas dari itu, Pantai Kalangan Sibolga adalah obyek wisata yang menarik. Bagi siapa yang berlibur ke tempat ini tidak dipungut biaya gratis.