Mau Cari Suasana Baru, Yuk Intip Wisata Bogor 2023

Dapat berselfie ria dengan background keindahan alam di sana
Jika ingin mencari suasana baru, wisata wilayah Bogor tempatnya. Di sana akan puas menghabiskan masa liburan akhir pekan Anda.

Tempat wisata di Pancarwati Bogor. Foto: Tangkap layar You Tube Friska Yeni.

Karena Anda akan disungguhkan dengan pemandangan bukit yang luar biasa indahnya baik siang maupun malam hari.

Selain pemandangan indah disana, juga akan dipertemukan dengan hutan yang sering digunakan sebagai lokasi stutting film dan sinetron.

Berikut ini wisata Bogor terbaru 2023 yang dapat anda Kunjungi:

1. Bukit Alesano

Bukit Alesano menyajikan keindahan alam luar biasa yang terdapat di kaki Gunung Salak. Bukit Alesano bisa menjadi tempat wisata yang recomended bagi Anda dan keluarga.

Di sini dapat dimanjakan keindahan alamnya baik siang maupun di malam hari dengan gemerlap bintang.

Bukit Alesano terletak di Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Jarak Bukit Alesano kurang lebih 16 km dari pusat Kota Bogor.

Selain menyaksikan keindahan alam, juga dapat melakukan aktivitas lain seperti, camping, berburu spot foto yang instrgamable sehingga pengunjung dapat berselfie ria dengan background keindahan alam Kota Bogor.

Untuk harga tiket masuk pengunjung hanya membayar Rp10.000 per orang. Ditambah biaya parkir roda dua Rp 10.000 per unit dan roda 4 Rp 20.000 per unit.

Sementara untuk jam operasional Bukit Alesano buka 24 jam setiap harinya. Jadi Anda bisa menikmati keindahan Bukit Alesano sepuasnya dan kapan Anda mau.

2. Situ Gede

Dilansir dari disparbud.kotabogor.go.id, lokasi Situ Gede Bogor Barat tidak jauh dari pusat penelitian kehutanan internasional, Center for International Forestry Research (CIFOR) dan ICRAF, The World Agroforestry Center, Stasiun Klimatologi atau BMKG Dramaga dan Kampus IPB Dramaga.

Wisata Situ Gede lokasinya sangat cocok menikmati suasan baru bersama keluarga di Kota Bogor.

Tempat wisata ini berupa danau memiliki luas 6 hektar terletak di Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Tidak hanya menikmati sejuknya hawa sekitar, di Situ Gede juga pengunjung bisa beristirahat baik duduk lesehan dengan tikar yang disediakan oleh para pedagang yang menggelar dagangannya di bawah pohon-pohon dekat penangkaran rusa, juga dapat bersantai di sejumlah saung yang didirikan oleh warga setempat sambil menikmati kudapan memandang luas Situ Gede.

Selain itu, di Situ Gede, para pengunjung dapat berperahu, memancing, atau berjalan-jalan di kerimbunan hutan. Danau dan hutan ini pun kerap digunakan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron.

Sebelum dijadikan tempat wisata, danau ini merupakan tempat penyimpanan air yang digunakan untuk sawah di sekitar danau.

Situ Gede juga berperan sebagai hutan penyeimbang ekosistem tanamanan tropis yang tumbuh di sekitar danau.

Demikianlah ulasan tentang wisata Bogor terbaru 2023 yang bisa jadi referensi anda untuk berwisata.