Ini Dia Biaya Liburan ke Pulau Karimunjawa

Biaya yang dikeluarkan sebanding dengan keindahan Karimunjawa.
Karimunjawa jadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia.
 
Pulau Karimun Jawa, Foto: Instagram @devianametri

JEPARA - Pulau ini menyuguhkan pesona alam yang indah dan menakjubkan yang banyak membuat wisatawan tertarik.

Perjalanan liburan tak lengkap rasanya kalau belum menikmati tempat indah yang ada di obyek wisata Jepara ini.

Menikmati berbagai spot wisata di Pantai Karimunjawa tentu akan membuat liburan lebih menarik.

Apalagi mengunjunginya bersama teman, sahabat ataupun keluarga, tentau akan mendapatkan sensasi yang sulit untuk dilupakan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Pulau Karimunjawa juga cocok jadi tempat pelepas penat yang tepat. Bagi orang mempunyai masalah di hidupnya, tentu berwisata ke Karimunjawa akan jadi tempat healing terbaik.

Di Karimunjawa ada banyak spot yang menarik untuk dikunjungi, yang akan membuat perjalanan liburan jadi lebih asik dan menyenangkan.

Namun, untuk liburan ke Karimunjawa tentu butuh persiapan yang matang, baik spot wisata yang ada di sana maupun biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk berlibur ke destinasi Pulau Karimunjawa yang terletak di Kabupaten Jepara terntu membutuhkan biaya yang cukup lumayan.

Biaya yang dikeluarkan juga sebanding dengan keindahan alam yang diberikan Pulau Karimunjawa, sehingga akan membuat wisatawan terpesona.

Jika ingin melihat keindahan alam yang ada di Pulau Karimunjawa, para wisatawan harus menyeberangi lautan terlebih dahulu.

Baca Juga: Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kaliurang Terpopuler di Yogyakarta 

Untuk biaya penyeberangan perahu atau kapal yang dipakai beserta dermaganya bisa disimak di bawah ini:

Dari Jepara menggunakan Feri Singinjai seharga Rp 165.000 dan Bahari Express biayanya Rp 95.000.

Sedangkan jika dari Semarang menggunakan KMC Kartini biaya yang dikeluarkan adalah Rp 150.000, Peni Lawit Rp 125.000, dan Pelni Kelimutu Rp 125.000.

Sedangkan untuk harga tiket penyeberangan motor dari Jepara adalah Rp 85.000 per motor, untuk mobil tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Harga tiket penyeberangan menuju Karimunjawa ini hanya untuk sekali pergi dab bukan pulang pergi. Selain itu harganya juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Namun jika ada wisatawan yang tidak ingin membawa kendaraannya, maka di pelabuhan Jepara menyediakan tempat parkir. Untuk mobil 2 hari 1 malam dikenai tarif Rp 30.000 dan Rp 40.000 untuk 3 hari 2 malam dan seterusnya.

Selain menggunakan jalur laut, wisatawan juga bisa menggunakan jalur udara dari Semarang menuju ke Pulau Karimunjawa menggunakan pesawat Wings Air.

Harga tiket masuk ke destinasi wisata yang ada di Karimunjawa juga tidak terlalu mahal, tergantung wisata yang dipilih, ada yang mulai Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Sedangkan untuk kegiatan menarik selama berlibur ke sana, wisatawan bisa berenang bersama hiu, snorkeling, diving dan mencoba wahana permainan menarik yang ada di sana, tentu dengan biaya yang berbeda-beda.

Jika ingin menginap di Pulau Karimunjawa, tersedia penginapan mulai dari harga Rp 100.000 per kamar untuk satu malam, tergantuk jenis penginapan dan layanan yang dipilih.

Sedangkan untuk hara sewa motor selama di pulau ini hanya sekitar Rp 65.000 per harinya selama 24 jam.

Harga tiket wisata, penginapan dan sewa motor di Pulau Karimunjawa juga bisa berubah-ubah.