Danau Linow, Tempat Wisata di Tomohon Utara, Sangat Rekomended

Terdapat sisa belerang letusan gunung ratusan tahun yang lalu
Di Tamohon Utara tempat wisata Danua Linow sangat menakjubkan karena berbentuk danua vulkanik yang memiliki air warna berubah, di sebabkan kadar belerangnya cukup tinggi. Sehingga para wisatawan kerap dijadikan view untuk berfoto.

Danau Linow di Tomohon Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Foto: Tangkap Layar You Tube Sobat Asik.

Danau Linow yang berada di antara Gunung Mahawu dan Gunung Lokon ini dapat menyuguhkan pemandangan alam menarik. Bangunan di tepian danau memiliki konsep seperti dermaga kayu dengan warna dominan putih.

Di kawasan ini, pengunjung juga bisa camping dengan sejumlah fasilitas sudah disediakan, mulai dari area parkir, toilet, D’Linow Café, Danau Linow Restaurant, hingga penginapan, atau resort Danau Linow.

Selain berfoto, para pengunjung juga bisa mengarungi Danau Linow dengan cara mendayung dan bagi yang ingin menikmati fasilitas ini juga disediakan.

Jam buka Danau Linow mulai 11.00-20.00 WITA. Dari Kota Manado Danau Linow jaraknya kurang lebih 30 km, bisa ditempuh 1 jam perjalanan.

Lokasi Danau Linow di Desa Lahendong, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Danau Linow seluas 34 hektar.

Harga tiket masuk Danau Linow Rp35 ribu. Selain daya tarik alam yang menakjubkan, tempat wisata ini kerap dijadikan jujugan wisata setiap hari libur.

Pengunjung tak perlu khawatir jika sampai di dekat Danau Linow dan ada bau belerang, bau ini datang dari belerang yang merupakan sisa letusan Gunung Mahawu yang terjadi ratusan tahun lalu.

Kurang lengkap bila berkunjung ke Tomohon tanpa singgah ke Danau Linow. Karena danau yang berada di antara Gunung Lokon dan Gunung Mahawu ini memang sangat rekomended.