Cimory Dairy Land Wisata Ala Eropa Bogor Jawa Barat - Harga Tiket, Lokasi Dan Jam Operasional

Cimory Dairy Land destinasi wisata yang familyable banget
Masih bingung mau liburan kemana? Tenang saja anda tidak perlu khawatir berikut salah satu wisata yang terletak di kawasan puncak Bogor, paling menarik dan acap kali dikunjungi.

Cimory Dairyland Puncak Bogor. Foto: Kolase Foto Instagram @elisanindia

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu wisata rekreasi dan edukasi yang sangat menarik dan kekinian. Dikenal juga dengan wisata yang mengusung tema ala Eropa. 

Dengan konsep wisata seperti ini, membuat Cimory Dairyland Puncak Bogor kerap dikunjungi buat liburan bersama keluarga.

Tidak hanya cocok untuk keluarga, wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan atau libur panjangnya bersama teman ataupun pasangan.

Beragam hewan ternak juga akan ada temui di tempat wisata ini, seperti sapi perah, bebek peking, domba merino, burung unta, keledai, dan hewan ternak lainnya. 

Sehingga sangat patut dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak untuk mengenal hewan lebih dekat.

Apabila anda berencana ingin berlibur ke Cimory Dairyland Puncak Bogor, mari simak informasi terkait lokasi, harga tiket, dan jam operasionalnya.

Cimory Dairyland Puncak Bogor. Foto: Kolase Foto Instagram @ega.deriana

Cimory Dairyland Puncak Bogor merupakan salah satu objek wisata yang dikelola oleh PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory), mengusung tema wisata rekreasi dan edukasi. Mulai dibuka sejak 01 Desember 2019 lalu.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang acap kali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Cimory Dairyland Puncak Bogor sangat baik dalam memberikan fasilitas. 

Terbukti dengan lengkapnya segala fasilitas yang disediakan.

Fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan para pengunjung ketika berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak Bogor. Berupa tempat parkiran, musholla, toilet, spot foto dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Sebelum memasuki area Cimory Dairyland Puncak Bogor, ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh pengunjung yaitu, pengunjung wajib melakukan scan peduli lindungi minimal 1 kali vaksin, lalu cek suhu badan, tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, dan juga tidak diperbolehkan membawa drone.

Setelah proses masuk selesai, pengunjung akan diberikan penjelasan mengenai tempat wisata ini. 

Terdapat 3 zona wisata yang ada di Cimory Dairyland Puncak Bogor, antara lain yaitu Dairyland, Magic Village dan De Windmills.

Pengunjung akan disuguhkan dengan salah satu kegiatan menarik yaitu tata cara pembuatan susu youghurt cimory mulai dair awal hingga akhir.

Tidak hanya itu saja, Cimory Dairyland Puncak Bogor juga menyediakan beberapa aktivitas-aktivitas menarik, seperti berinteraksi langsung dengan hewan, menunggangi kuda, memerah susu, dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Cimory Dairyland Puncak Bogor. Foto: Kolase Foto Instagram @adiva0108

Jika mendengar kata cimory tentu saja akan terbayang langsung pada salah satu produk susu seperti yoghurt, yang menjadi salah satu produk incaran saat ini.

Lokasi Cimory Dairyland Puncak Bogor

Cimory Dairyland Puncak Bogor ini berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jika anda berangkat dari pusat Kota Bogor menggunakan mobil atau motor, maka jumlah waktu yang digunakan selama 30 menit dengan jarak tempuh yang diperkirakan kurang lebih 20 km saja. Melewati lintas Jalan Tol Jogorawi.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor

Bagi pengunjung yang memiliki tinggi badan di atas 8 cm, wajib mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk. 

Perlu anda ketahui tiket masuk tersebut dibedakan menjadi 3 zona, yaitu zona Dairyland, zona Magic Village, dan zona De Windmills.

Harga tiket tersebut juga dibedakan sesuai hari kunjungannnya, ada hari biasa dan hari libur.

Baik langsung saja inilah daftar masing-masing harga tiket Cimory Dairyland Puncak Bogor.

1. Dairyland Rp30.000 (weekday), Dairyland Rp40.000 (weekend), Magic Village Rp30.000 (weekday), Magic Village Rp30.000 (weekend), De Windmills Rp30.000 (weekday), De Windmills Rp30.000 (weekend).

2. Paket Kombo (Dairyland + Magic Village) weekday Rp55.000 dan paket kombo (Dairyland + Magic Village) weekend Rp65.000.

3. Paket Kombo 2 (Dairyland + De Windmills) weekday Rp55.000, dan paket kombo 2 (Dairyland + De Windmills) weekend Rp65.000.

4. Paket Kombo 3 (Dairyland + Magic Village + De Windmills) weekday Rp75.000, dan paket kombo 3 (Dairyland + Magic Village + De Windmills) weekend Rp85.000.

Jam Operasional Cimory Dairyland Puncak Bogor

Sebelum berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak Bogor, sebaiknya anda pastikan kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke destinasi wisata yang bagus ini.

Seperti yang kita ketahui Cimory Dairyland Puncak Bogor buka sejak pagi hingga sore hari, namun berbeda dengan toko souvenir dan restorannya, tutup lebih lama jika dibandingkan dengan area wisatanya.

Berikut ini informasi mengenai jam operasional Cimory Dairyland Puncak Bogor.

Jika pada hari biasa tempat wisata dibuka pada jam 08.00–17.00 WIB, sedangkan diakhir pekan (weekend) dibuka jam 07.00-17.30 WIB.

Berbeda dengan restoran, pada hari biasa dibuka jam 08.00-18.00 WIB, dan di hari libur dibuka pada jam 08.00-18.30 WIB.

Jam operasional shop mulai beroperasi pada jam 08.00-18.00 WIB di hari biasa, namun pada hari libur jam operasional dimulai pada jam 08.00-18.00 WIB.

Itulah beberapa informasi penting yang perlu anda perhatikan sebelum berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak Bogor.

Semoga artikeli ini dapat membantu teman-teman dalam mencari informasi terkait wisata modern Cimory Dairyland Puncak Bogor.

Semoga liburan anda menyenangkan.