5 Pulau yang Jadi Objek Wisata Populer di Batam, Berikut Ini Rekomendasinya

Pasir putih dan wisata bawah lautnya sangat instagenik
Setidaknya, ada 5 pulau yang wajib masuk dalam daftar kunjungan wisata anda, jika berkunjung ke Batam. Untuk menuju pulau-pulau cantik itu, anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Pulau yang jadi objek wisata populer di Batam. Foto: tangkap layar You Tube Akut Wibowo.

Dan di pulau-pulau tersebut akan menawarkan bebagai fasilitas maupun spot foto indah dan menarik bisa Anda dapatkan. Tak heran bila di Batam banyak ditemukan panorama alam menakjubkan seperti pemandangan indah dan gunung kecil yang dihiasi warna hijau.

Berikut rekomendasi objek wisata pulau-pulau populer di Batam.

1.Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk berseberangan dengan Pulau Subang Mas. Untuk menuju ke pulau ini, bisa melalui Kampung Cate, Pelabuhan Rakyat Punggur atau melalui Jembatan empat Barelang. Disini tidak perlu merongoh kocek terlalu dalam hanya Rp 75 ribu untuk sewa boat pancung pada nelayan menuju Pulau Tanjuk.

Pulau Tanjuk memiliki hamparan pantai berpasir putih dan bersih, ditambah lagi kejaran ombak yang tenang.

Selain itu bisa ber-snorkeling ria sambil menikmati keindahan karang dan ikan di Pulau Tunjuk.

2. Pulau Mubut

Di Pulau Mubut menawarkan berbagai fasilitas penunjang seperti, saung untuk beristirahat, tempat penginapan di darat maupun di laut dan spot-spot foto menarik bisa diabadikan di sosia media.

Objek wisata ini dapat diakses dengan menyewa perahu dari dermaga di Sembulang menuju dermaga Pulau Mubut terletak di wilayah Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.

Anda hanya membayar sewa Rp 50 ribu sudah bisa menaiki boat pancung dari pelabuhan Sengkuang menuju Pulau Mubut.

Mulai buka kawasan ini pada Tahun 2015, para wisatawan luar maupun lokal kerap dijadikan pilihan liburan, karena tempat ini sudah menjadi wisata favorit warga Batam.

3. Pulau Petong

Di Pulau Petong ini Anda bisa snorkeling, selain itu terdapat spot foto ala diving indah dan menarik yang kini digandrungi kalangan melenial. Pulau Petong sangat seru dan menyungguhkan pemandangan bawah laut seperti terumbu karang warna warni yang menakjubkan. Keindahan alam disana nomor dua setelah pemandangan laut Bali dan Lombok.

4. Pulau Abang

Pulau Abang adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah selatan kota Batam, provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini berukuran kurang lebih 2.000 x 5.000 m, dan berjarak lebih kurang 50 km dari daerah Muka kuning pulau Batam.

Di pulau ini panorama bawah lautnya tak kalah indah dengan objek wisata lainnya.

Mulai dari gugusan karang yang indah hingga ikan badut atau ikan nemo, menjadi daya tarik utama di wisata Batam ini. Lokasi di Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

5. Pulau Rano

Pulau Ranoh merupakan salah satu pulau dari gugusan Pulau Abang Batam. Pulau ini memiliki perairan yang jernih, tenang, dan pantai berpasir, bersih. Sehingga wisatawan bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias warna warni yang ada disana.