Cara Menyalakan Hotspot di iPhone, Simak Step By Step

Hotspot pribadi bisa berbagi data seluler iPhone
Di era digital yang semakin canggih, tidak sedikit internet sudah menjadi kebutuhan beraktivitas bisnis dan lainya. Untuk itu, perlu juga mengetahui menyalakan ataupun mengaktifkan hotspot iPhone agar mendapatkan akses internet.

Ilustrasi cara hotspot iPhone. Foto: Pixels.

Pasalnya, hotspot pribadi bisa dapat berbagi data seluler iPhone dan Android lainnya, saat tidak memilki kuota internet atau berada diluar jangkauan jaringan WiFi.

Meski terbilang cukup mudah, tapi banyak sekali pengguna iPhone yang kerap kali mengalami kesulitan mengaktifkan fitur hotspot. Tapi bagi pengguna iPhone jangan kuwatir dan simak penjelasannya step by step.

Perlu diketahui, untuk melakukan tethering kepada perangkat lain, terlebih dahulu perlu dimunculkan fitur personal hotspot. Karena fitur tersebut disembunyikan oleh sistem iOS.

Berikut cara menyalakan atau mengaktifkan hotspot iPhone. Simak penjelasan dibawah ini step by step.

- Buka “Settings” dan pilih “Cellular”

- Kemudian klik menu “Personal Hotspot”

- Ketuk penggeser di samping “Allow Other to Join”

Dimana pada menu ini juga dapat mengubah kata sandi sesuai menurut keinginan dengan mengklik kata sandi WiFi. Namun, jika hotspot personal tidak ditampilkan bisa langsung menghubungi operator yang bahwa Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan paket data.

Dikutip dari laman resmi support Apple, berikut step by step untuk menyalakan atau mengaktifkan hotspot di iPhone yang Anda gunakan.

1. Buka Menu Settings

- Buka menu “Settings”

- Pilih “Cellular” dan “Cellular Data”

- Klik “Options”

- Kemudian pilih “Cellular Data Network”.

2. Mengisi APN (Access Point Name)

Untuk memunculkan fitur Personal Hotspot, kamu memang diharuskan untuk melakukan pengaturan APN pada SIM Card yang digunakan pada perangkat iPhone.

Perlu diketahui kalau umumnya setting APN harus diisi secara manual oleh pengguna agar hotspot dapat diaktifkan. Pada menu “Cellular Data Network” akan muncul fitur Personal Hotspot yang berisikan APN, Username, dan Password. Isi dengan menggunakan provider yang kamu gunakan.