LSM KOMPAK Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Zulfikar

Langsung mengunjungi kediaman yang bersangkutan
Mendapatkan informasi dari warga setempat tentang keadaan keluarga Zulfikar, Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin langsung mengunjungi tempat kediamannya.

Camat Susoh, Teuku Nasrul (tengah), Ketua LSM, Saharuddin (kiri). Foto: Saharuddin.

SUSOH - "Alhamdulillah tadi kita sudah menyalurkan sedikit bantuan sekadarnya untuk menutupi kebutuhan dalam beberapa hari ini. Dan kita sangat berharap kedepan ini ada perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk membantu keluarga Zulfikar," pinta Sahar, Selasa 24 Oktober 2022.

Kondisi kehidupan Keluarga Zulfikar sangat memprihatikan, dengan kondisi fisik cacat dan tidak bisa bekerja berat, sedangkan ia mempunyai tanggung jawab, istri dan tiga orang anaknya yang masih kecil.

Selama ini Zulfikar berkerja membantu orang jualan di pasar Blangpidie untuk menutupi kebutuhan rumah tangganya, namun dalam bulan ini ia tidak bisa jualan karena keadaan pasar sangat sepi.

Zulfikar dan keluarga nya tinggal dirumah sewa bulanan yang berlokasi di Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya.

Yang sangat memprihatinkan selama ini mereka kadang-kadang makan cuma sekali, itu pun terkadang anak-anaknya baru bisa makan disore hari.

"Sangat sedih rasanya disaat Anak-anak kita bisa bermain dengan penuh canda dan tawa, namun adik-adik kita ini harus menangis karena perut lapar dan tidak makan," jelasnya.

Dengan kondisi perut kosong dan lapar, anak-anaknya terus menangis. Terakhir ketahuan tetangga kenapa anak-anaknya sering menangis, rupanya karena perut sakit dan belum makan.

"Selain itu, Sahar juga berharap agar para Dermawan juga ikut membantu keluarga Zulfikar. Jika ingin menyalurkan bantuan, Bapak/Ibu bisa mengantarkan lansung ke tempat kediamannya atau bisa dikirim lewat Rekening ibunya atas nama Regina Wedia Putri dengan No Rekening BSI 7183709617. Semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara(i) semuanya," tutup Sahar.