Sosok Polwan Brigjen Siti Masitah Handayani, Salah Satu Polwan yang Dipromosikan Kapolri Tahun Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Brigjen Siti Handayani
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram kenaikan pangkat kepada beberapa Perwira Tinggi (Pati). Dalam surat tersebut terdapat nama Brigjen Siti Masitah Handayani dan Irjen Ida Oetari Poernamasasi.

Brigjen Siti Masitah Handayani saat kegiatan Taklimat Akhir Tahun Itwasum Polri di Polda Papua sebelum naik pangkat. Foto: situs tribratanews.papua.polri.go.id.

TIMES.ID- Kenaikan pangkat kedua Polwan tersebut dikarenakan prestasi dan kemampuan mereka yang telah mengabdi kepada instisusi Polri.

Dalam hal kenaikan pangkat tersebut, ada dua surat telegram yang dikelurkan yaitu telegram Nomor: STR/637/VIII/KEP./2022 dan Nomor: STR/638/VIII/KEP./2022. Kedua sirat telegram ini di sahkan oada. 30 September 2022.

Pada surat telegram pertama Nomor: STR/638/VIII/KEP./2022 tertuang bahwa, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Pati disebabkan wujut pengabdian dari anggota Bhayangkara tersebut.

Lantas siapakah Brigjen Siti Masitah Handayani? Salah satu Polwan yang termasuk dalam surat telegaram Kapolri, Berikut informasi tentang Brigjen Siti.

Saat ini, Polwan Jenderal Bintang satu itu akan dipercaya untuk menjabat sebagai Irbidjemensdm II Itwil IV Itwasum Polri. Brigjen Siti menduduki posisi tersebut terhitung 1 November 2022 nanti.

Tidak banyak informasi yng diketahui tentang Brigjen Siti, tetapi ia tercatat sebagai Polwan yang memilki karir cukup baik.

Sebelumnya, Brigjen siti pernah menjadi ketua ketua tim kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II, kemudian ia juga menjadi pejabat Utama Kalimantan Tengah (klateng), hingga menjadi Kapolres Jajaran.

Sebagai informasi, Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II, merupakan kegiatan penutupan pelaksanaan kegiatan audit kinerja rutin Itwasum Polri tahap II tahun anggaran 2022. Ada pun aspek kinernya adalah pelaksanaan dan pengendalian terhadap Satker Mapolda dan Polres jajaran selama sepuluh hari.

Pada tahun 2020 lalu, Brigjen Siti juga pernah menjadi anggota Pemeriksa Bid SDM dalam kegiatan Wasrik Itwasum Polri.

Kemudian, pada saat ini Brigjen siti masih menjabat sebagai Ketua Tim, Auditor Itwil IV Itwasum Polri KBP di Papua sebelum nanti akan menjadi Irbidjemensdm II Itwil IV Itwasum Polri pada 1 November 2022 mendatang.

Dari beberapa penjelasan tentang Polwan tersebut, bisa kita ambil pembelajaran bahwa, bukan hanya laki-laki yang memilki karir cemerlang pada institusi Polri, tetapi wanita juga diberi kesempatan yang luwas dalam menempuh karir di bidang yang diinginkan.