Lantik Pengurus Baru PPNI, Pj Bupati Abdya Titip Pesan Penting Ini Untuk Perawat

Ketua diharapkan mampu bekerja secara profesional, tanggung jawab
Pejabat (Pj) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah berharap kepada perawat Abdya untuk dapat meningkatkan solidaritas guna memajukan organisasi profesi ini.

Pj Bupati Abdya Darmansah bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD/PPNI). Foto: Humas.

BLANG PIDIE - Hal itu di sampaikan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Indonesia (PPNI).

"Saya berharap PPNI senantiasa meningkatkan solidaritas, sebab masing-masing anggota memiliki tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi profesi ini," kata Pj Bupati Darmansah di Grand Lauser Blangpidie, Sabtu 10 September 2022.

"Kita berharap dengan terpilihnya ketua baru nantinya, pengurus PPNI mampu melaksanakan amanah profesional dan penuh tanggung jawab selama periode menjabat," sambungnya.

Lanjut Pj Darmansah apapun kegiatan yang dilakukan harus sesuai dengan kondisi baik itu program yang akan dikerjakan agar mamfaatnya lebih luas dalam kehidupan masyarakat.

"Saya harap pula program kerja organisasi berikut dapat di susun dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan isu yang berkembang dan data yang valid sesuai kondisi lapangan, dengan demikian program kerja akan membumi dan bermanfaat lebih luas dalam kehidupan masyarakat," mintanya.

Dengan demikian Darmansah mengajak perawat Abdya dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan mutu layanan kesehatan.

"Saya mengajak perawat Abdya untuk mendukung Pemerintah dalam menjalankan program-program kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan mutu layanan kesehatan," ujarnya

Tenaga kesehata memiliki ilmu pengetahuan yang sangat penting untuk pemulihan kesehatan, pelayanan untuk pencegahan terhadap suatu masalah kesehatan atau penyakit.

"Karena perawat memiliki peran yang vital dan strategis memiliki kompetensi utama berupa asuhan keperawatan yang mencakup promotif, preventif, kuratif (delegasi dan mandat) dalam pemulihan kesehatan. PPNI kuat, perawat hebat dan abdya sehat," tutupnya.