Sosok Kuat Ma'ruf, Supir Putri Candrawati Sekaligus Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kuat Ma'ruf juga menjadi orang kepercayaan Irjen Ferdy Sambo
Kuat Ma'ruf merupakan satu-satu nya warga sipil yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J. Diketahui, Kuat bekerja sebagai supir pribadi istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati.

Kuat Ma'ruf. Ilustrasi Times.id.

TIMES.ID- Nama Kuat kini sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat, lantaran ia diduga memfitnah Brigadir J yang membuat Fedy Sambo gelap mata, hingga tega membunuh Ajudannya sendiri.

Terlepas dari dugaan tersebut, setelah dilakukan rekrontruksi atau reka ulang pembunuhan Brigadir J pada 30 Agustus 2022, berhembus isu Kuat memilki hubungan terlarang dengan Istri Sambo, Putri Candrawati.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara. Kuat dan Putri dipergok oleh korban Brigadir J sedang melakukan perbuatan terlarang yang tidak boleh diketahui oleh Ferdy Sambo.

"Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi ketahuan Making Love, lalu putri yang panik lapor ke Ricky Rizal (RR) supaya datang," kata mantan pengacara Bharada E," sebut Deolipa.

Selanjutnya, menurut Deolipa, Kuat melapor ke Ferdy Sambo dan menceritakan kejadian yang menfirnah Brigadir j.

"Sedangkan Kuat Ma'ruf melapor ke Ferdy Sambo dan menceritakan seolah ada kejadian begini begini, padahal Brigadir J adalah korban," kata Deolipa.

Lantas, siapakah Kuat Ma'ruf tersebut? Berikut Profil Kuat.

Kuat merupakan supir pribadi Putri Candrawati yang sudah bekerja sejak tahun 2015 bersama Ferdy Sambo. Selain menjadi supir, Kuat juga menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Tidak banyak yang diketahui tentang Kuat, tetapi ia kerap dikenal dengan sosok yang memilki jiwa sosial yang tinggi, warga tidak menyangka jika Kuat terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang warga yang enggan disebutkan namanya pada sebuah video di akun TikTok @RH Tik Tok, Selasa 31 Agustus 2022.

"Sudah begitu ditambah orangnya ini di sini jiwa sosialnya juga memang tinggi,"sebut pria yang enggan menyebutkan namanya.

Kuat juga diketahui pernah tidak bekerja selama tiga bulan saat dilanda wabah Covid-19.

Selain merangkap pekerjaan supir dan ART, Kuat menjadi orang kepercayaan Ferdy Sambo yang dekat dengan anak-anak Mantan Kadiv Propam tersebut. Tidak hanya itu, Kuat yang di sering disebut om Kuat juga dekat dengan semua ajudan Sambo.