Siswa SD di Ciamis Meninggal Diduuga gegara Main Hp

Akibat hp meledak, menyebabkan Hilangnya nyawa Seorang siswa SD
Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Meninggal dunia di rumahnya Rabu (3/8/2022). Korban meninggal dunia diduga karna hp miliknya meledak.

ilustrasi. Foto: Farhan Nurhadi

Bocah 9 tahun ini berinisal IHM merupan siswa SDN 5 Kiarapayung kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwa ini cukup menggegerkan warga sekitar termasuk media sosial, banyak beredar foto carger dan hp korban yang hangus.

Bermula Rabu siang, IHM pulang sekolah sekitar jam 14.00 langsung menuju rumah nya, setiba dirumah diduga IHM memainkan hp yang sedang dicas sambil menunggu ibunya membeli makanan.

Setelah ibunya (R) selesai membeli makanan, ibu kembali kerumah dan memanggil anaknya. Namun IHM seperti tidak mendengar panggilan ibunya.

Dengan rasa curiga ibunya menghampiri ke kamar IHM dan terlihat IHM tertidur dengan badan terlunglup. R kemudia menormalkan posisi tidur anaknya dan R kaget melihat hp milik anaknya sudah hancur tepat di dada IHM.

Bagian dada IHM terdapat luka bakar yang lumayan besar, seketika R histeris melihat anaknya yang sudah meninggal dunia.

Dari benerapa informasi mengatakan IHM diduga meninggal saat sedang tertidur dan ponselnya masih terhubung ke pengisi daya yang di Letakkan di dadanya.

Kepala Desa Kirapayung dedi mengatakan "Awal kejadiannya, anak pulang sekolah, lalu ibunya ke warung mencari makanan. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Keadaannya meninggal dunia," kamis (4/8/2022).

Peristiwa ini kembali mengingatkan kepda semua orang tua untuk lebih hati-hati memberikan ponsel kepada anak-anak.

Pengawasan yang kuat kemungkinan dapat menurunkan resiko terulangnya kejadian ini.