Selain Tak Mau Dikawal Ajudan, Komjen Purn Budi Waseso Ternyata Pernah Menjadi Tukang Ojek Online

Buwas memilki cerita yang menarik di awal karirnya
Komjen Purn Budi Waseso (Buwas) yang kini menjabat sebagai Dirut Bulog ternyata memiliki banyak kisah menarik dari perjalanan karirnya.

Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas). Foto: tangkap layar instagram @budiwaseso.official.

Nama Dirut Bulog kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, lantaran namanya pernah terkenal dengan Jenderal yang tidak mau dikawal saat menjabat Kabareskrim Mabes Polri.

Berbeda dengan Jenderal lainnya seperti Irjen Pol Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam yang terjerat kasus kematian Brigadir Nofriansyah yosua Hutabarat alias Brigadir J, pernah dikawal delapan ajudan.

Selain memiliki prinsip tidak mau dikawal, Buwas juga memiliki cerita menjadi tukang ojek online di awal karirnya.

Sebelum memiliki karir yang cemerlang, pada awal karirnya yang msih berpangkat Kapten pernah menjadi tukang ojek online saat memilik waktu luang.

Kegiatan itu dilakukan demi mencukupi tuntutan ekonomi yang cukup tinggi untuk krluarganya.

"Saya waktu Kapten pernah jadi tukang ojek di sini (sekitaran tempat tinggal), istri saya saksi hidup, vespa saksi bisu saya. Mangkalnya di Pasar Induk. Hampir dua tahun. Terus jadi supir taksi blue bird pada malam hari" ucap Buwas saat masih menjadi Kepala BNN.

Selanjutnya buwas juga menjelaskan bahwa, kedepan Kepala BNN tidak harus dari kalangan militer atau aparat manapun, masyarakat biasa pun bisa menjadi seorang kepaala BNN. Asalkan memiliki integritas dan komitmen yang kuat.

Dari cerita Buwas bisa kita ambil pelajaran hidup, memiliki prinsip yang baik dan keteladanannya akan membuat kehidupan kita semakin baik.