Profil Rektor Unila Prof Dr Karomani

Prof Nizam mengaku kaget dan turut sedih atas kejadian ini.
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Prof Nizam mengaku kaget dan turut sedih atas kejadian ini.

Prof. Dr. Karomani, M. Si. Foto: Tangkap layar MBI Amanatul Ummah Pacet.

TIMES.ID -Prof. Dr. Karomani, M.Si. adalah nama lengkap dari Karomani, Rektor Universitas Lampung masa periode tahun 2020-2024.

Dalam artikel ini akan diulas mengenai profil dan biodata Rektor Universitas Lampung Karomani, mulai dari umur, asal muasalnya, dan karier.

Rektor (Unila) Karomani daerah asal Pandeglang, Banten. Lahir pada 30 Desember 1961, pada tahun 2022 ini berumur 61 tahun.

Ia merupakan jebolan Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) di Pandeglang, Banten.

Setelah selesai dari (SPGN) pada tahun 1982, Karomani melanjutkan kuliah di IKIP Bandung mengambil jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Selama kurun waktu 5 tahun, pada tahun 1987 ia mendapatkan Sarjana S1. Dengan semangat tinggi, ia kemudian mendapat gelar S2 di Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Sosial.

Pada tahun 1988 setelah mendapatkan gelar S2, ia pun berkarier menjadi dosen. Kariernya juga semakin moncer setelah melanjutkan pendidikan ke program doktoral pada tahun 2007.

Ia lulus S3 dari Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Komunikasi, pada tahun 2015. Hingga akhirnya ia meraih gelar guru besar.

Selanjutnya di tahun 2016 sampai 2020, ia diangkat menjadi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Lalu ia mencapai puncak karirnya di dunia akademisi, setelah didapuk sebagai Rektor Universitas Lampung untuk periode masa jabatan 2020-2024.

Ini biodata Prof. Dr. Karomani, M.Si. yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1. Nama lengkap, Prof. Dr. Karomani, M.Si

2. Agama, Islam.

3. Tempat Tanggal Lahir, Pandeglang, 30 Desember 1961 Asal, Pandeglang.

4. Lulusan S1, IKIP Bandung jurusan Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia lulus tahun 1987. Lulusan S2, Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Sosial tahun 1987. Lulusan S3, Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Komuikasi tahun 2007.

5. Nama Istri, Enung Juhartini, Jumlah anak, 2 orang.

Inilah profil dan biodata dari Prof. Dr. Karomani, M.Si. lengkap dengan umur, asal daerah, kekayaan hingga perjalanan karir.