Pemprov DKI Anies Baswedan Program Alaspadu Dan Rumapadu Dengan Fasilitas Dan Lokasi Yang Strategis

Alaspadu dan Rumapadu untuk menunjang masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang membuat program hunian sewa atau kos-kosan harga terjangkau di area sekitar Stasiun MRT. Ia berharap supaya masyarakat bisa mendapatkan akses transportasi umum dengan mudah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Tangkap layar Instagram @dkijakarta.

TIMES - Program Alaspadu dan Rumapadu ini dikelola oleh PT MRT Jakarta Perseroda melalui anak usahanya PT Integrasi Transit Jakarta bergabung dengan pihak swasta, yaitu PT Rukita Bhinneka, dan PT Cove Living Indonesia.

Salah satu penghuni kos Richard mengatakan Fasilitas yang didapat ada kamar, pantry disetiap lantai, ada 2 balcon untuk tempat santai dan laundry. Sekarang semua kamar full tetunya minat masyarakat banyak.

"Tempatnya strategis sekali karena dekat MRT BCA, jadi tinggal jalan kaki tidak sampai 5 menit. Hemat sekali daripada menggunakan kendaraan macet juga, mengurangi emisi juga," kata Richard.

Anies dalam unggahannya di akun instagram miliknya, program itu dengan konsep yang di sampaikan adalah hunian hanya 10 menit berjalan kaki menuju stasiun MRT.

Alaspadu dan Rumapadu adalah jawabannya, solusi dari Pemrov DKI Jakarta (JAKHABITAT) untuk menunjang masyarakat yang ingin tinggal di hunian dan terjangkau di pusat kota.

Adapun perbedaan kedua jenis hunian ini kata Anies, Alaspadu merupakan hunian sewa berkonsep co-living. Sementara Rumapadu merupakan hunian kepemilikan kelas apartemen.

Adapun Pemprov DKI akan membangun rusun dan uang sewanya seharga kos-kosan. Pembangunan tipe Rusun ini didekat pusat transportasi seperti diatas terminal dan berdekatan stasiun Light Rapid Transit atau stasiun Mass Rapid Transit.