Indonesia Raih Gelar Piala AFF U16 2022, Vietnam Tidak Terlalu Istimewa

Indonesia Juara AFF U16 boys Championship


Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta menjadi saksi bisu kemenangan sekaligus raihan Juara Piala AFF U16 boys Championship untuk Timnas Indonesia U16. Mendapat dukungan langsung dari 30.000 suporter indonesia, tim besutan Bima sakti pun langsung tampil menekan dan agresif sejak menit menit awal. Namun hampir mau usai babak pertama belum ada satu pun gol yang tercipta.
Timnas Indonesia. Foto: Instagram/@pssi.


Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta menjelang akhir babak pertama yang dicetak oleh kafiatur pada menit ke 45+1’.

Vietnam pun tampil tidak terlalu istimewa, dibanding dengan permainan Timnas Indonesia yang bermain dengan fighting spirit penuh dan mental yang kuat. Hal itu juga diperkuat oleh salah satu pernyataan dari salah satu pengamat sekaligus komentator kondang Mohamad Kusnaeni.”Vietnam U16 bukan lawan istimewa bagi Timnas Indonesia U16 di final piala AFF U16 2022” ungkap pria yang biasa di sapa Bung Kus tersebut di beberapa waktu lalu di sela – sela komentar nya.

Hal tersebut juga terlihat dengan banyak nya protes dan kemarahan dari staff dan official kepelatihan termasuk beberapa pemain tim Vietnam, yang berkali – kali kepada jajaran wasit pada saat laga final berlangsung dan alhasil pelatih Vietnam pun di ganjar kartu kuning karena dianggap melakukan protes yang berlebihan.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan lagi bagi kedua tim. Dan Timnas Indonesia pun berhak atas gelar piala AFF U16 boys Championship yang kedua kali nya, setelah terakhir di raih oleh Indonesia pada tahun 2018.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia.