Heboh, Elon Musk Ingin Membeli Klub Raksasa Inggris Manchester United

Rencana pembelian klun Manchester United oleh Elon Musk
Elon Musk kembali menghebohkan publik kali ini melalui cuitannya ketika ia mengatakan dirinya hendak membeli klub raksasa Inggris yaitu Manchester United.

Elon Musk. Foto: instagram/@elonmusk.

Cuitan menghebohkan tersebut itu berawal dari tulisan Elon Musk ketika mengungkapkan terkait pandangannya terhadap Partai Republik & Partai Demokrat. Lalu setelah itu, Elon Musk tiba-tiba meneruskan cuitan awal itu dengan membahas klub Raksasa Manchester United.

"Juga, saya membeli Manchester United. Terima kasih kembali," Cuit Elon Musk dalam akun twitter resmi miliknya.

Sontak cuitan Elon Musk tersebut pun mengundang banyak kehebohan dan menjadi viral di dunia maya. Banyak yang mendukung Elon Musk namun tak sedikit pula yang menganggap hanya bergurau mengenai keinginannya untuk membeli klub raksasa Inggris asal London tersebut Manchester United.

Sementara itu desakan publik agar Keluarga Glazer menjual Manchester United sendiri sudah terjadi sejak lama. Keluarga Glazer selama ini dianggap sebagai salah satu sosok paling bertanggung jawab atas keterpurukan klub setan merah Manchester United saat ini.

Jika menilik dari prestasi Manchester United ketika terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2013. Persis ketika Sir Alex Ferguson mundur, namun setelah itu Manchester United tidak lagi bisa menjuarai di English Premier League.

Sedangkan trofi terakhir yang berhasil diraih oleh Manchester United adalah Liga Eropa yaitu pada tahun 2017. Yang artinya sudah 5 tahun klub liga Inggris Manchester United terpuruk tanpa gelar.

Malcolm Glazer pun secara bertahap membeli kepemilikan saham Manchester United pada awal periode 2003 hingga 2005. Setelah itu Malcolm meninggal dunia pada tahun 2014, kepemilikan saham Manchester United kemudian dibagi kepada anak-anak dari keluarga Glazer.

Publik melihat Keluarga Glazer hanya melihat Manchester United sebagai salah satu lahan bisnis mereka dengan keuntungan yang menjadi prioritas utama, bukanlah prestasi klub itu sendiri.

Namun jika kita melihat Manchester United dalam bursa transfer langkah-langkahnya pun bisa terbilang cukup tepat. Manchester United lerap kali jadi klub yang terdepan dalam perburuan pemain-pemain mahal dunia dalam satu dekade terakhir.

Seperti ketika Manchester United mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo, nama nama-nama beken lainnya seperti Harry McGuire yang bertitel bek termahal kala di boyongnya dari Leicester City.