Harga Cabai Merah di Abdya Mulai Turun

Harga tergantung kualitas barang
Harga cabau di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mengalami penurunan. Hasil penelusuran Times.id di pasar tradisional kota Blang Pidie, untuk hari ini saja harga cabai merah biasa sudah turun ke harga Rp 65.000/kg, sedangkan yang super berada dikisaran Rp 70.000/kg.

Cabai merah, Toko Syakila Gorden. Foto: Fitriadi

BLANG PIDIE - Salah satu pedagang toko Syakila Gorden yang berjualan disana mengatakan, harga cabai merah sudah sedikit menurun bila dibandingkan dengan harga sebelumnya yang mencapai 100 hingga 120 ribu perkilonya.

"Harganya tergantung cabai, jika kualitasnya bagus harga sampai Rp 70.000, kalau yang kurang bagus Rp 65.000 per/kg harga eceran," ujarnya Senin, 15 Agustus 2022.

Lebih lanjut, pemilik Toko Syakila itu menyebut, pemasokan cabe untuk pasar Blang Pidie ada yang dari Sumatera Utara ada juga dari daerah sendiri.

"Ada yang dari Medan, ada juga dari daerah kita Abdya," pungkasnya.

Ia menambahkan, terkadang mereka sering mengeluh, karena masih ada pembeli yang minta beli cabe hanya 5 ribu, bahkan ada yang dua ribu. Sehingga, dengan harga cabe mahal seperti sekarang, mereka jadi tidak tahu bagaimana harus memberinya. ***