Gabriel Jesus Man of The Match, Arsenal Libas Leicester City 4-2

Dengan kemenangan ini, Arsenal langsung melesat ke posisi runner up klasemen sementara Liga Inggris
Arsenal kembali meraih poin penuh di pekan kedua Liga Pimer Inggris, usai berhasil menumbangkan tim tamu Leicester City 4-2, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pemain Arsenal Gabriel Jesus melakukan selebrasi gol di depan para suporter. Foto: Kolase Foto Instagram @arsenal

JAKARTA - Pemain Arsenal asal brazil, Gabriel Jesus menjadi bintang lapangan dalam pertandingan tersebut berkat 2 gol dan 2 asis yang dibukukannya saat melawan tim asuhan Brendan Rodgers itu.

Dengan kemenangan ini, The Gunners julukan tim Arsenal untuk sementara menempati posisi runner up dibawah Manchester City. Sebenarnya kedua tim sama-sama memiliki 6 poin, hasil dari dua kemenangan. Namun, Man City memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan arsenal.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, anak asuh Mikel Arteta langsung tancap gas. Tekanan demi tekanan diberikan ke area pertahanan tim tamu yang dikomandoi Jonny Evans.

Tak butuh waktu lama, Gabriel Jesus langsung mencetak gol pada menit 23 usai menerima umpan dari Granit Xhaka, Arsenal pun unggul 1-0.

Berselang 12 menit, pemain yang baru didatangkan dari Man City pada musim ini kembali menggetarkan gawang yang dijaga Danny Ward. Gol kedua Arsenal itupun menutup laga babak pertama.

Dibabak kedua, tim tamu mulai melakukan perubahan. Tertinggal 0-2, Jamie Vardy dkk mulai bermain ngotot. usaha mereka pun berhasil, setelah salah satu pemain Arsenal, William Saliba melakukan gol bunuh diri. Skor pun berubah 2-1.

Namun, skor tersebut hanya bertahan dua menit. Pasalnya Granit Xhaka kembali memperlebar jarak lewat gol yang dicetaknya usai menerima umpan matang dari Gabriel Jesus.

Tak patah semangat, para pemain Leicester kembali bermain menekan, guna mengejar defisit gol. Dan akhirnya usaha mereka pun tak sia-sia. Mendapat umpan manis dari Kelechi Iheanacho, J Maddison langsung menyambarnya dan mengubar skor menjadi 2-3.

Namun, Arsenal terlalu perkasa bagi mereka. Pada menit ke 75, anak asuh Mikel Arteta itu kembali memperlebar jarak menjadi 4-2 lewat gol Gabriel Martinelli yang memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Sampai peluit akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Dan Arsenal pun menang dengan skor telak 4-2. Kemenangan ini merupakan yang kedua secara beruntun dari dua laga yang sudah dijalani Arsenal musim ini.