Cara Mendapatkan Undangan Upacara 17 Agustus di Istana dengan Presiden Jokowi

Gampang, tinggal daftar online sebelum kuota habis
Sekitar 2 pekan lagi, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) akan digelar. Puncak acaranya adalah upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus mendatang di Istana Kepresidenan.

Upacara HUT RI ke 76 di Istana Kepresidenan Jakarta, 17 Agustus 2021. Foto: SETPRES.

JAKARTA - Nah, buat kamu yang ingin hadir secara fisik di Istana dalam upacara tersebut, pihak Sekretariat Kepresidenan sudah menyediakan slot undangannya. Kuota yang disediakan sekitar 2.500 orang.

Selain luring atau fisik, tahun ini istana juga membuka 77 ribu undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

Namun, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Lewat laman https://www.pandang.istanapresiden.go.id. Pendaftaran ini dibuka mulai Selasa, 2 Agustus 2022, pukul 10.30 WIB.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan bahwa lewat upacara ini, masyarakat bisa berinteraksi satu sama lainnya, dari Sabang sampai Merauke.

"Kita berikan kesempatan berinteraksi, berdiskusi, dan berbicara satu sama lain. Mungkin ada yang dari Aceh, dari Ambon, itu bisa bertemu walaupun dari kejauhan, tapi kita mempersatukan di dalam sebuah acara virtual memperingati 17 Agustus,” jelas Kasetpres.

Jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 40 ribu. ***