Bripda Meichel A Tewas, Bobby A Palem : Ada Unsur Yang Disengaja

Insiden kematian di lembaga kepolisian
Kepolisian Daerah di Sulawesi Tengah menyebutkan bahwa Bripda Meichel A meninggal dunia akibat kelalaian 7 seniornya pada saat kegiatan pembinaan tradisi penyambutan Bintara Remaja di Kompi II Batalyon B Pelopor Luwuk.

polisi. Foto: pixabay/@valynpi14.

"Bripda Meichel meninggal dunia akibat kelalaian 7 seniornya saat kegiatan pembinaan tradisi penyambutan Bintara Remaja di Kompi II Batalyon B Pelopor Luwuk," ujar Kepala Bidang Humas Polisi Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Didik Supranoto, pada hari Selasa, 30/08/22.

Didik menambahkan, terkait meninggalnya Bripda Meichel A pada Kasus ini sedang dalam penyidikan kepolisian perkara pidana umum, yang diakibatkan kelalaian 7 anggota Brimob sehingga menyebabkan Bripda Meichel A Menghembuskan Nafas terakhir.

Akan tetapi, berbeda halnya dengan keterangan keterangan yang diutarakan oleh keluarga Meichel. Menurut kakaknya pada saat kejadian itu, saudara Bobby A. Palem, Bripda Meichel A meninggal dunia bukan dikarenakan kelalaian oleh para senior, akan tetapi melainkan terdapat unsur yang disengaja.

Pasalnya terdapat kejanggalan, meskipun Almarhum Bripda Meichel sudah tersungkur ke tanah dan jatuh pingsan, namun pada saat itu para seniornya masih tetap memukulinya sampai meninggal. Bahkan, saat Bripda Meichel A sudah berada di depan Puskesmas Nambo dan kejadian itu berlangsung disaksikan oleh warga sekitar.

"Dipukuli adik saya di depan Puskesmas Nambo, sudah jatuh pingsan masih dipukuli mereka di perut, apakah itu yang disebut kelalaian?," Ujar Bobby, pada hari Rabu, 31/08/22.

"Itukan bukan lagi kelalaian, memang sudah disengaja berarti," tambah ujarnya saudara bobby berkata.

Dirinya telah mengungkapkan bahwa kasus ini memang sudah disengaja dan direncanakan, menemukan beberapa bukti-bukti yang terkait dengan kematian mendingan adiknya almarhum Bripda Meichel A yaitu berupa sebuah pesan singkat dari senior Bripda Meichel A yang berisi dengan kata kata kasar dan tidak pantas serta sebuah ancaman sebelum kasus kematian ini terjadi pada Bripda Meichel A.

"Dari keluarga merasa ini ada perencanaan, tapi kita tidak tahu apa motifnya," imbuh Bobby.

Dan yang mungkin yang diduga ada unsur kesengajaan sehingga menimbulkan kejanggalan, kakak korban Bobby A Palem memiliki sebuah informasi yang ada kaitannya dengan kondisi adiknya yaitu Bripda Meichel A yang sudah kritis tidak sadarkan diri bukan dari pihak anggota kepolisian, namun melainkan dari pihak Puskesmas.

"Saat kejadian kita dapat info bukan dari Brimob, kita dapat info dari Puskesmas, katanya ada orang nama Meichel sudah kritis di puskesmas," ujar Bobby yang menduga.