Beri Kado Istimewa Hari Kemerdekaan, Timnas U-16 Diundang Jokowi Upacara Di Istana

Dalam pertemuan itu, Jokowi memberikan beberapa pesan dan janji kepada Timnas U-16
Tim Nasional Indonesia kelompok umur 16 tahun atau Timnas U-16 baru saja merengkuh juara Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan Vietnam 1-0 pada Jumat, 12 Agustus 2022 kemarin.

Presiden Jokowi foto bersama punggawa Timnas U-16. Foto: Tangkapan layar channel Youtube @sekretariat presiden

JAKARTA - Pencapaian ini disambut suka cita oleh seluruh penggemar di tanah air. Bagaimana tidak, selain sudah lama puasa gelar, raihan ini juga bertepatan dengan momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini membuat masyarakat menganggap persembahan yang diberikan oleh anak asuh Bima Sakti itu merupakan Kado Istimewa bagi bangsa Indonesia dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

Menyikapi prestasi yang ditorehkan anak-anak Garuda Muda tersebut, Presiden Jokowi sebagai kepala negara juga ikut memberikan apresiasi dengan mengundang seluruh Official dan Timnas U-16 untuk mengikuti upacara hari kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022.

Tidak hanya ikut upacara, Jokowi juga menyambut mereka di Istana dan memberikan ucapan selamat secara langsung serta berterima kasih karena telah membawa nama baik Indonesia di kancah sepakbola Asia Tenggara.

Usai pertemuan itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku senang karena telah diterima dan bertemu langsung dengan Presiden.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pak Presiden karena sudah mengundang kami pada upacara HUT RI ini dan sekaligus bisa bertemu dengan beliau,". ujar Bima Sakti, dikutip dari Channel Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi memberi nasehat kepada mereka untuk tetap rendah hati dan terus menjaga performa agar di jenjang usia berikutnya bisa terus juara.

"Beliau memberi nasehat kepada kami, berjanji akan terus memberi support dan rencananya akan membangun Training Center buat kami. Semoga ini menjadi motivasi untuk kami semua," tutur Bima.

Terakhir, Bima sakti juga menyampaikan bahwa ia bersama tim telah memperlihatkan Piala yang baru saja mereka raih kepada Presiden Jokowi dalam pertemuan tadi. Dan mereka menyampaikan bahwa itu merupakan kado istimewa yang bisa diberikan pada hari ulang tahun bangsa Indonesia yang ke-77 ini.