Banyak Warisan Masalah dari Bupati Sebelumnya, KOMPAK Titip Sejumlah PR ke Pj Bupati Abdya

Mulai dari masalah HGU PT CA, polemik lahan PT WGU, PKS hingga Tata Kota
Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin mendukung siapapun Penjabat (Pj) Bupati Abdya yang akan ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Meskipun bukan putra daerah.

Saharuddin. Foto: IST.

BLANG PIDIE - "Siapapun Pj Bupati Abdya yang akan ditunjuk oleh Mendagri, kita tetap akan mendukung walaupun yang ditunjuk itu bukan putra daerah," kata Sahar via WhatsApp, Sabtu, 13 Agustus 2022z

Ia berharap kepada Pj Bupati Abdya yang sudah di-SK kan oleh Mendagri bisa menyelesaikan satu-persatu masalah yang ada di Abdya. Seperti permasalahan HGU PT CA yang belum dibagikan kepada penerimanya, begitu juga HGU PT Watu Gede Utama yang masih berpolemik.

"Harapan kita ke Pj Bupati nanti, ada sebuah tanggung jawab yang besar dan harus dituntaskan yang menyangkut dengan kemaslahatan masyarakat Aceh Barat Daya," tuturnya.

Sahar juga berpesan soal peningkatan ekonomi masyarakat Abdya. Ia menyarankan agar Pj Bupati bisa lebih fokus pada penataan dan peluasan kota.

"Kita berharap Pj Bupati agar lebih fokus untuk penataan dan perluasan kota. Katakan seperti dana anggaran proyek pasar modern yang masih disilpakan agar pembangunan tersebut bisa dilanjutkan kembali sebelum ditarik kembali oleh pihak provinsi," paparnya

Pabrik PKS Pemda sebut dia juga menjadi aset daerah yang bisa dilanjutkan pembangunan nya oleh Pj Bupati. Apalagi kalau tanah yang dulunya masih milik pemerintah provinsi dan sekarang sudah dihibahkan kepada Pemkab Abdya.

"Bisa jadi Pj Bupati memberikan peluang kepada investor untuk berinvestasi pada PKS Pemda tersebut," pungkasnya.