Alasan Pj Bupati Abdya Tak Penuhi Undangan Aksi "Tempe" Jalan: Ke Jakarta, Lobi Jalan 2 Jalur

Warga berhasil menambal sekitar 30 titik lubang di jalan "horor" ini
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah tak memenuhi undangan LSM KOMPAK untuk mengikuti aksi solidaritas "tempe jalan" di jalur Cot Mane - Guhang, hari ini, Minggu 28 Agustus 2022. Tempe dalam bahasa Indonesia bermakna tambal.

Suasana aksi solidaritas "tempe jalan" di lintas Cot Mane- Guhang, Minggu 28 Agustus 2022. FOTO: IST. Foto: BPPA

BLANG PIDIE - Darmansah yang dikonfirmasi beralasan harus berangkat ke Jakarta. Sehingga tak bisa ikut sama-sama menambal jalan berlubang yang sudah menelan banyak korban itu.

Ia mengaku sejak tadi malam sudah berangkat ke Banda Aceh. "Mau ke Jakarta, lobi jalan 2 jalur," kata Darmansah, singkat.

Meskipun tak dihadiri Pj Bupati, aksi solidaritas yang digagas LSM Kompak ini tetap berjalan.

Menurut Koordinator LSM Kompak Saharuddin, aksi yang digelarnya hari ini berlangsung lancar. Ada sekitar 20 warga ikut berpartisipasi dalam aksi ini.

Namun, sempat terhenti karena hujan. "Tapi sudah sekitar 30 titik berhasil kita tambal hari ini," ucap Sahar kepada Times.id, Minggu 28 Agustus 2022.

Dalam aksi solidaritas ini, ada sekitar 20 sak semen terkumpul untuk bahan cor lubang jalan lintas Cot Mane-Guhang ini.

Sahar mengatakan, aksi tempe jalan ini mendapat dukungan dari warga setempat. Proses penambalan menggunaan semen ini akan dilanjutkan oleh warga.

Sebelumnya, LSM Kompak mengundang seluruh warga untuk berpartisipasi dalam aksi tempe jalan ini. Sebab jalan lintas Cot Mane - Guhang yang sudah cukup lama rusak belum kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Dalam undangan tersebut, turut ditujukan kepada Pj Bupati Abdya, Ketua beserta anggota DPRK Abdya, Pimpinan beserta anggota Forkompinda Abdya, Ormas, OKP dan Mahasiswa serta seluruh masyarakat.