10 Ucapan Selamat Hari Maritim Nasional, Untuk Pejuang Laut Tanah Air

Memberikan selamat merupakan bentuk menghargai pahlawan TNI angkata Laut Indonesia.
Hari Maritim adalah hari bersejarah bagi indonesia yang diperingati setiap 21 Agustus. 

Ilustrasi. Foto: freepik.


Perayaan Hari Maritim Nasional dilakukan dengan berbagai cara, menjaga kebersihan laut, mengenal pahlawan angkatan laut, bahkan bisa juga dengan mengucapkan selamat dengan bahasa yang menarik dan bijak.

Berikut 10 icapan selamat untuk para pahlawan TNI Angkatan Laut.

1. Yang pertama memberi informasi. "Laut adalah perpurtakaan dari semua air mata dalam sejarah." - Lemony Snicket.


2. Kata-kata ini mengingatkan kembali bahwa laut sangat penting untuk di jaga "Laut ini tidak akan pernah mati, tidak akan pernah menjadi tua, juga tidak akan berhenti menjadi biru, atau di fajar berhenti untuk mengangkat bukit-bukitnya dan membiarkan kapal hitam ramping Dionysos datang berlayar dengan selentingan di atas tiang kapal." - D. H. Lawrence


3. Indonesia masih memilki terumbu karayng yang baik. "Terumbu karangan kita yang menyumbangkan 21% terumbu karang dunia. 40 cekungan minyak yang berada di perairan Indonesia,."


4. Ucapan selamat juga di beberkan Presiden Indonesia yang bisa kita gunakan "Tidak mungkin kita menjadi Poros Maritim Dunia, kalau kita tidak mempunyai pelabuhan- pelabuhan yang menjadi tempat bersandar kapal-kapal besar yang mengangkut produk-produk kita." . Joko Widodo


5. Indonesia pasti akan bisa menjadi poros maritim dunia. "Selamat Hari Maritim Nasional, Melalui Peringatan Hari Maritim, menjadikan Indonesia poros maritim dunia, bangsa maritim yang berdaulat & sejahtera tidak hanya hari ini, tetapi setiap hari."


6. Jangan sampai kekayaan alam kita dikuasai oleh negara luar. Dengan menjaga laut kita sama dengan menjaga masa depan Indonesia lebih cerah, selamat Hari Maritim.


7. "Berbekal kekuatan maritim, maka ke depan kami semangat dan akan mampu mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim yang kuat dan disegani bangsa lain." Maritim Jaya.

8. Kekuatan tergantung kepada persatuan indonesia "Bersama rakyat, TNI kuat. Laut pun kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara."


9. Keindahaan sangat banyak dimiliki oleh laut "Ada keajaiban tentang laut. Orang tertarik padanya. Orang ingin dicintai olehnya, berenang di dalamnya, bermain di dalamnya, melihatnya." Cecilia Ahern.


10. "Laut adalah salah satu pemandangan terindah dan terpesona, semua mengakuinya."