10 Caption Bijak Memperingati HUT RI ke-77, Cocok Untuk Update Sosmed

Merayakan Hari Kemerdekaan bukan hanya dengan perlombaan
Merayakan kemerdekaan merupakan bentuk rasa cinta kepada Tanah Air, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa dengan membuat caption atau kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Ilustrasi merayakan Hari Kemerdekaan. Foto: instagram @jokowi.

TIMES-ID- Hari ini tepat 17 Agustus 2022 Hari Kemerdekaan Indinesia yang ke-77 yang di peringati seluruh masyaralat Indonesia.

Masyarakat indonesia melakukan banyak kegiatan atau perlombaan di Hari Kemerdekaan, selain perlombaan, salah satu yang bisa dilakukan adalah menuliskan kata-kata bijak atau caption harapan baik untuk Negara Indonesia.

Caption yang baik bisa dikirim ke kerabat, grup whastapp, status sosmed, agar saling mendoakan kebaikan untuk Indonesia.

Berikut caption yang menarik di Hati Kemerdekaan Indonesia yang ke-77

1. Memberikan pujuan semangat "Selalu kuat bangsaku, selalu hebat negaraku. Dirgahayu Indonesia ke-77, merdeka!!"


2. Kemerdekaan juga harus diberikan untuk jiwa. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa"


3. Memberikan semangat. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!"


4. Menunjukkan rasa tangguh "Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, semangat merayakan Hari Kemerdekaan tetap ada dan bergelora!"


5. Harapan yang harus dilakukan "Sekali merdeka tetap merdeka! 77 tahun kemerdekaan wajib jadi waktu muhasabah, agar kita menjadi bangsa yang lebih baik! Dirgahayu Indonesiaku!"


6. Berjuang. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."


7. Kekuatan ekonomi "Suatu bangsa hanyalah menjadi kuat kalau patriotismenya meliputi patriotisme ekonomi. Ini memang jalan yang benar ke arah kekuatan bangsa, jalan yang jujur, jalan yang tepat."


8. Rasa bangga. "Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!"


9. Mengingat Pahlawan "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya."


10. Harapan "Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!"

Caption ini bisa anda gunakan dimana saja, bukan hanya sekedar di sosial media, anda juga menuliskan kata-kata ini di spanduk, banner, atau media lainnya.

Memberikan harapan yang terbaik untuk Indonesia juga bentuk kecintaan Tanah Air yang luarbiasa. Ayo beri tahu ke Dunia bahwa Indonesia merupakan Negara yang tangguh!.