Sah Masuk Islam, Rosebta Langsung Dinikahkan dengan Pria Asal Blang Raja

Rosebta kini berganti nama menjadi Sitti Shalihah
Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tgk Muhammad Dahlan membimbing langsung proses pensyahadatan Rosebta Linderia Siahaan (31) di kantor MPU Abdya, Rabu, 6 Juli 2022.

Prosesi Rosebta disyahadatkan di kantor MPU Aceh Barat Daya, Rabu, 6 Juli 2022. Foto: Fitriadi

BLANG PIDIE - Sebelumnya Rosebta adalah seorang penganut agama Kristen. Ia tercatat lahir di Gothing Mahe, Medan. Setelah disyahadatkan, Rosebta berganti nama menjadi Sitti Shalihah Siahaaan.

Proses pensyahadatan disaksikan oleh Wakil Ketua MPU Abdya Tgk Raimi, anggota MPU Abdya Tgk Mansuryani, keuchik desa Blang Raja T Faisal TSP dan tokoh masyarakat desa Blang Raja Zainal.

Ketua MPU mengatakan, setelah proses pensyahadatan, Siti Shalihah akan melangsungkan pernikahan dengan seorang pemuda di Desa Blang Raja, Babah Rot, Abdya,

"Mungkin dalam proses pensyahadatan dilangsungkan pernikahan," kata Tgk Dahlan.

Saat di konfirmasi, keuchik Blang Raja, T Faisal membenarkan kabar tersebut. Siti Shaliha sebutnya telah menjalin hubungan serius dan sepakat untuk berumah tangga dengan pria asal desanya.

Sebelum jadi muallaf, Rosebta sempat tinggal selama sekitar satu bulan di rumah Zainal Abidin.

"Dia kenalan dengan seorang pemuda Blang Raja, memang sudah sepakat untuk berumah tangga dan di lalui dengan masuk Islam," kata keuchik Faisal.***