Iqlima Kim Diduga Bohong Soal Darah di Instastorynya, Begini Penjelasan Dokter

Bercak darah yang keluar dari mulut Iqlima Kim dinilai terlalu merah.
Mantan asisten pribadi (aspri) pengacara kondang Hotman Paris yakni Iqlima Kim diduga melakukan pembohongan publik dengan membuat sebuah instastory Instagram terkait darah yang keluar dari hidung dan mulutnya.

Tangkapan layar Instastory Iqlima Kim

JAKARTA - Instastory itu sempat bikin heboh. Hingga salah satu media online menyebutkan bahwa dirinya muntah darah dan belatung karena terkena santet. Tapi sempat dibantah Iqlima.

“Aku enggak pernah bilang disantet please. Aku bilang nonmedis,” kata Iqlima Kim dengan memperlihatkan screenshot media online tersebut.

Ahli medis dr. Erfen Gustiawan Suwangto, Sp.KKLP, SH, MH (Kes) dari fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan unika Atma Jaya menjelaskan bahwa bercak darah dan gumpalan darah yang keluar dari mulut Iqlima Kim agak janggal. Terlalu merah.

"Tapi sekilas sih sepertinya terlalu merah," ujarnya melalui surat elektonik, Selasa (17/5).

Namun untuk memastikan darah atu bukan, harus dilakukan pengetesan.

"Lagipula dengan pendarahan seperti itu sudah seharusnya masuk rumah sakit, mimisan juga maksimal 10 menit kalau tidak berhenti harusnya ke rumah sakit karena kedaruratan, belatung secara sains hanya muncul jika ada bagian tubuh yang mengalami pembusukan," terang dr Erfen.