Seminar Pra-Muktamar, Aisyiyah Gelar Seminar Arsitek Gerakan Perempuan di Yogyakarta

Pimpinan Pusat Aisyiyah Mengelar Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Yang ke -48  di Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Kamis (14/4).

Rektor Unisa Warsiti


YOGYAKARTA - Seminar yang dimulai dari jam 8 pagi WIB itu mengusung tema "Arsitek Gerakan Perempuan Yang Berkemajuan."  


Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti menyampaikan terima Kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan menjadi pelaksana seminar tersebut. 


"Sebuah tema yang sangat tepat dan sangat sesuai dengan situasi dimana  wacana keislaman masyarakat kita saat ini nampaknya sudah mulai didominasi oleh kelompok tertentu, yang mengklaim dirinya sebagai gerakan tertentu saya kira," kata Warsiti.


Di samping itu seminar gerakan ini sebutnya juga disebar luaskan secara gratis melalui media sosial tanpa batas waktu bahkan tanpa lintas generasi. 


"Melalui seminar ini kita akan mendengar paparan dari berbagai para narasumber untuk mengidentifikasi memetakan nilai dasar dan juga karakteristik gerakan perempuan yang berkemajuan," ucapnya.


Kemudian Ketua Umum PP Aisyah Muhammadiyah Dr Noorjhannah Djonhantini juga menyampaikan bahwa seminar muktamar Ini menjadi kegiatan PP Muhammadiyah Sreenning Comite Muktamar Muhammadiyah Dan Aisyiyah Yang dilaksanakan secara berseri.


"Artinya banyak isu-isu yang diangkat untuk kita memperdalam dan mendialogkan bagaimana ke depan  Gerakan Muhammadiyah Aisiyah ini bisa  menjadi solusi atas persoalan yang ada di Muhammadiyah dalam rangka amar makruf nahi mungkar dan tajdid," tuturnya.


Kegiatan Ini di hadiri oleh ketua PP Muhammadiyah, Ketua Rektor Penguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah, pimpinan Amal usaha muhammadiyah dan tamu-tamu Istimewa Muhammadiyah Yang hadir Melalui Virtual, dan juga para kader muda (Mahasiswa). 


Seminar ini juga tayang secara live streaming di You tube Muhammadiyah Channel.