Perdana, 85 Warga Gampong Suka Damai Terima BLT Rp 900.000/ Keluarga

Gampong Suka Damai Kecamatan Lembah sabil kabupaten Abdya kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Camat Lembah Sabil Salman, SKM saat menyerahkan BLT kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Suka Damai, Lembah Sabil, Senin (11/4). FOTO: RAHMI WILDA

LEMBAH SABIL  - BLT tahap awal ini dicairkan secara Triwulan atau 3 bulan sekali. Yakni bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022. Dengan total BLT yang diterima mencapai Rp 900.000. Total ada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT kali ini.


Kegiatan ini di lakukan Digedung Serba Guna Gampong Suka Damai kecamatan Lembah Sabil pada hari Senin (11/4/2022) pukul 14:30 WIB.


Penyaluran BLT perdana ini turut dihadiri oleh Camat Lembah sabil, Tenaga Ahli Kabupaten Abdya ,PD dan PLD Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Aparatur Gampong Suka Damai.


Camat Lembah Sabil Salman, SKM dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Gampong Suka Damai yang menjadi gampong pertama di Lembah Sabil menyalurkan BLT tahun ini,


"Penyaluran BLT Gampong Suka Damai Perdana di Tingkat kecamatan Lembah Sabil," kata Salman, disambut tepuk tangan warga.

 

Selain itu Pj Keuchik Gampong Suka Damai TM Daud Yuska menjelaskan bahwa pemilihan penerima BLT sesuai dengan hasil Musyawarah  Desa Khusus atau Musdesus.


"Penyaluran BLT telah melalui proses seleksi bersama atau team work" ujar Pj Keuchik Suka Damai.


Laporan: Rahmi Wilda