Alasan Prof Muchlisin, Ilmuan Terbaik Dunia Daftar Calon Rektor UTU

Guru Besar Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Prof. Dr. Muchlisin. ZA, S. Pi, M. Sc mendaftarkan diri secara resmi sebagai Calon Rektor Universitas Teuku Umar periode 2022-2026, Selasa (5/04/2022). 


Prof Muchlisin saat mendaftarkan diti sebagai calon rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Selasa (5/4). FOTO: IST

MEULABOH - Sosok yang dikenal sebagai ilmuwan terbaik di dunia ini merupakan putra asli Aceh Barat yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala. Ia datang mendaftar di Gedung Rektorat UTU di Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat didampingi istri dan para koleganya. 


Saat datang mendaftar, Prof Muchlisin diterima oleh ketua panitia seleksi calon rektor Dr. Mursyidin, MA.


"Kami secara resmi mendaftar sebagai Calon Rektor UTU periode 2022-2026 dan mohon doa restunya, semoga yang kami lakukan hari ini dapat berjalan dengan lancar" ujar Prof. Muchlisin, Selasa (5/4).


Prof Muchlisin mengatakan, niatnya mendaftarkan diri sebagai calon Rektor Universitas Teuku Umar dilandasi keinginannya untuk mengabdi dan memajukan perguruan tinggi di kampung halamannya tersebut.


Sebagaimana diketahui, pada Oktober 2021 lalu Prof Muchlisin masuk dalam daftar Ilmuwan Terbaik di dunia yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier BV. Pemeringkatan yang bertajuk Top 2% World Ranking Scientists merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun.


Reporter: Farizatun  Puteh


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.

****