Terpilih Jadi Keuchik, Juanha Ditandu Warga Keliling Kampung

Aksi spontanitas pendukung menandu Keuchik terpilih keliling kampung, yang terjadi di Desa Blang Dalam, Babahrot, Aceh Barat Daya menyita perhatian warga, Rabu (23/3).

Calon Keuchik Blang Dalam nomor urut 2, Juanha diarak pendukungnya usai dinyatakan mendulang suara terbanyak, Rabu (23/3). FOTO: KHAIRUL RIJAL


BABAHROT - Calon Keuchik yang menang itu adalah Juanha. Ia adalah kandidat nomor urut 2 dan berhasil mengantongi dukungan 480 suara.


Warga Dusun Putra Jaya itu mengungguli kandidat nomor urut 5 Muhammad Nazar, 265 suara. Disusul calon nomor urut 3 Junaidi Krisna dengan 198 suara, calon nomor urut 1 Rudi Wahyu 138 suara dan calon nomor urut 4 Jalisan Efendi dengan 17 suara.


Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berdiri di pekarangan Mesjid Desa Blang Dalam, dibuka sejak pukul 8 pagi WIB. Proses pemungutan hingga penghitungan suara baru berakhir pada sore hari menjelang Magrib.


Setelah diketahui bahwa adalah Juanha pemenangnya, spontan pemilihnya mengambil tandu dan mengaraknya ramai-ramai keliling kampung. 


Juanha yang hari itu tampil mengenakan batik lengan panjang, dengan topi kerucut petani hanya bisa pasrah. Sesekali ia melambaikan tangan dan melemparkan senyum ke arah warga yang lagi euforia merayakan kemenangan.


Juanha mengatakan, kemenangannya itu adalah kemenangan rakyat. Ia mencalonkan diri menjadi Keuchik juga atas dukungan dari masyarakat. 


"Ini bukan kemenangan saya, ini adalah kemenangan masyarakat dan tim yang telah mendukung saya," ujarnya, kemarin.


Juanha mengaku tidak menjanjikan hal-hal besar, jika terpilih menjadi keuchik. Karena membangun desa tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama masyarakat.


"Intinya saya berjuang bersama rakyat dalam membangun desa menjadi lebih baik," tutupnya.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.

****