Aceh Tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII

Tanwir ke II Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) yang dilaksanakan di Jambi minggu lalu, menugaskan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh menjadi tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII November 2022 mendatang.


Suasana foto bersama PP dan PW Pemuda Muhammadiyah. Foto: IST

ACEH - Keputusan tersebut diambil usai menggelar sidang Tanwir II di Jambi pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2022 kemarin. Yang mana Aceh dipastikan menjadi tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah usai kesepakatan bersama.


Wakil Ketua Bidang Hukum Dan Ham PWPM Aceh Taufik Riswan saat dikonfirmasi menjelaskan, kehadiran Pemuda Muhammadiyah Aceh pada Tanwir II di Jambi seperti yang telah direncakan.

Karena, sebelumnya PWPM Aceh dalam agenda tersebut terlebih dulu memberikan laporan tentang perkembangan PWPM di wilayah dan daerah, serta pengajuan Aceh sebagai Tuan Rumah pada Muktamar akhir tahun nanti.

"Jadi, kehadiran Kami di forum Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, mewakili PWPM Aceh, pertama mengikuti keseluruhan agenda sidang Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, termasuk salah satunya adalah memberikan laporan perkembangan wilayah dan daerah Pemuda Muhammadiyah di Aceh, termasuk didalamnya pengajuan Aceh sebagai tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII," terangnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Disinggung soal pengajuan diri sebagai tuan rumah muktamar, Taufik menjelaskan, pengajuan Aceh sebagai tuan rumah bukan tanpa sebab, menurut Taufik, Pemuda Muhammadiyah ingin memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pertumbuhan ekologi pembangunan, baik sektor ekonomi, wisata, budaya, keagamaan bahkan Politik dan keamanan bagi Aceh.

Sehingga mengundang para investor untuk berinvestasi dalam membangun Aceh, dengan harapan pemerintah Aceh dan stakeholder yang ada, mau ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Muktamar Pemuda Muhammadiyah.

REPORTER: MUHARRYADI