SDIT Muhammadiyah Manggeng Bantu Korban Kebakaran

SDIT Muhammadiyah Manggeng kembali adakan program bulanan yang dinamakan SDIT Peduli. Kali ini yang menjadi target uluran tangannya adalah para korban kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Ujung Padang.

Keluarga besar SDIT Muhammadiyah Manggeng saat berada di lokasi bekas kebakaran. Foto: Ustazah Faiza Warahmah

ABDYA - Senin 28 Maret 2022 siswa Sekah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya kembali mengadakan program bulanannya yang bertajuk SDIT Peduli.


Kali ini siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng menggelar di Gampong Ujung Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kegiatan yang disambut langsung oleh ketua lorong Hasbi Rudin.

Tempat yang dituju adalah 1 unit kios dan 1 unit rumah korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 12 Maret 2022 lalu. Sebagaimana diketahui, terjadinya kebakaran diduga akibat adanya arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

Hasbi Rudin mengatakan, usai terjadinya musibah tersebut, banyak pihak membantu meringankan korban warganya. Baik dari desa, pemerintahan, anggota dewan maupun lembaga-lembaga seperti pendidikan, dirinya sangat berterimakasih.

"Bersyukur dan terima kasih banyak, karena sudah banyak membantu warga kita, semoga allah membalasnya," ungkapnya.

Ustazah Nelvialis yang mendampingi siswa SDIT menyampaikan, bahwa pihaknya dari keluarga besar SDIT Muhammadiyah Manggeng turut berbela sungkawa kepada korban. Semoga dengan adanya musibah ini bisa lebih sabar dan Ikhlas.

"Kita berharap para korban lebih sabar dalam menghadapi cobaan ini, dan juga dapat bangkit kembali dalam menjalani kehidupannya," singkatnya.

REPORTER: USTAZAH FAIZA WARAHMAH