Pilchiksung: Istri Mantan Ketum PC IMM Abdya Pimpin Lamkuta

Akhirnya, istri mantan Ketua Umum IMM Abdya mengantongi suara terbanyak pada Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di Lamkuta, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang digelar pada Selasa 22 Maret 2022.

Thaibah, Keuchik lamkuta terpilih, masa jabatan 2022-2028. Foto: Muharryadi-Times.id

ABDYA - Dia adalah Thaibah, salah satu calon kandidat keuchik nomor urut 2. Suara terbanyak ia peroleh usai menyingkirkan 3 kandidat lain. Menariknya, Thaibah adalah satu-satunya calon perempuan.


Kemenangan istri mantan Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdya dipastikan setelah panitia pelaksana menghitung keseluruhan suara sah yang berjumlah 499, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 567.

Hasil tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Zubardi. Yang mana ia sampaikan hasil perhitungan suara bahwa Thaibah menang telak dari tiga lawannya, yakni Ridwan, Nasrijal Saputra dan Hasanuddin.

"Jadi hasil rekapitulasi penghitungan suara secara final, Thaibah suara terbanyak yaitu 160, menyusul posisi kedua terbanyak Nasrijal Saputra 145 suara, Hasanuddin 125 suara serta Ridwan mengumpuli 69 suara," tegasnya.

Sementara itu, Thaibah keuchik terpilih, saat ditemui media merasa sangat terharu karena masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Keuchik periode 2022-2028.

"Terharu pasti lah, tapi inilah amanah yang harus saya emban 6 tahun kedepan, yang harus dijaga bersama-sama untuk kemajuan desa ini, terimakasih saya ucapkan atas amanah yang dititipkan," tutupnya.

REPORTER: MUHARRYADI

****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Bisa juga dengan follow akun Twitter TIMES dan subscribe akun YouTube TIMES.


****