Pamit Ikut Tawajuh, Lansia 63 Tahun di Abdya Dikabarkan Hilang

Dahlian Ali (63) seorang warga Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan hilang usai pamit ikut tawajuh Sabtu 12 Maret 2022. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kabar keberadaannya.

Dahlian Ali (kiri). Foto: Times.id

MANGGENG - Hal itu disampaikan langsung oleh Zikri anak kandung Ali kepada Times.id, ia menjelaskan, ayahnya terakhir berpamitan Sabtu 12 Maret 2022 pagi, dengan tujuan berangkat ingin melaksanakan Tawajuh. Tawajuh adalah 
menghadapkan diri dan membulatkan hati kepada Allah.

Ia melanjutkan, tawajuh itu digelar di Desa Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan. Zikri mengaku sempat melihat ayahnya menumpangi sepeda motor bersama orang yang tidak di kenalnya..

"Jadi beliau sudah naik kendaraan sama temannya, tapi saya nggak kenal," tulis Zikri lewat pesan Whatshapp Kamis 17 Maret 2022.

Namun, menjelang sore hari lanjut Zikri, orang tuanya tidak kunjung pulang, sehingga Zikri menyusul ke tempat tawajuh, tapi tidak ada. Bahkan Zikri mengaku sambil membawa foto untuk mempermudah pencarian.

"Jadi saya mencari sambil bapak itu sambil membawa foto, tapi nggak ketemu juga," ujarnya.
     
Hingga berita ini diterbitkan, Dahlian Ali belum kembali. "Jadi sampe hari ini belum ada info, kalau ada yang melihat mohon hubungi kami keluarga ke nomor (085318404548-Zikri)," tutupnya.

REPORTER: KHAIRUL RIJAL