Mayat Ditemukan Membusuk, Sandal, Tas dan Identitas Dahlian Ali Masih Utuh

Penemuan mayat di perairan Krueng Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Minggu (20/4), sempat tidak diketahui identitasnya. Namun, belakangan ditemukan tas, baju, sandal dan identitas lengkap yang diduga kuat milik mayat tersebut dalam keadaan utuh.


Tas dan sandal yang masih dalam kondisi utuh, diduga kuat milik Dahlian Ali. FOTO: IST

TRIPA MAKMUR - Sementara, mayat sudah dalam keadaan membusuk. Diperkirakan dari kondisi fisiknya, mayat sudah lima hari mengapung diperairan tersebut.


Ketika pertama kali ditemukan oleh warga setempat, sekitar pukul 12 siang WIB, mayat sudah dalam kondisi tidak mengenakan baju. Namun, masih menggunakan panjang bahan warna hitam. 


Baca Juga: Mayat Di Krueng Tripa Diduga Kuat Adalah Dahlian Ali, Warga Abdya Yang Hilang


Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud, mengatakan tidak ditemukan tanda pengenal di tubuh korban saat itu. Pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya langsung mengevakuasi jenazah tersebut ke rumah sakit. "Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Machfud, kepada wartawan Minggu (20/3).


Dompet berisikan KTP, KIS atas nama Dahlian Ali. Juga ada mancis dan rokok dalam kondisi basah. FOTO: IST


Sekitar pukul 4 sore, beredar foto identitas korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Lengkap dengan baju, tas warna hitan berlogo Bank Aceh, sandal, rokok, mancis, dan dompet yang berisikan KTP dan KIS atas nama Dahlian Ali. Semua dalam keadaan utuh, hanya rokok yang basah.


Baca juga: Jenazah Dahlian Ali Tiba Di Rumah Duka


Dahlian Ali (63), adalah warga Desa Ujong Padang, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaporkan hilang dalam 8 hari terakhir. 


Nasbi, Kepala Dusun Merpati, Ujong Padang meyakini mayat yang ditemukan tersebut adalah warganya, yakni Dahlian Ali. Hal itu diperkuat setelah dilihat langsung oleh keluarga korban ke lokasi.


"KTP, sendal, tas, baju yang dipakai, celana yang dipakai, menjadi bukti kalau jenazah tersebut adalah Pak Dahlian Ali," kata Nasbi ketika dikonfirmasi Times.id, Minggu (20/3).


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Bisa juga dengan follow akun Twitter TIMES dan subscribe akun YouTube TIMES.


****