Mayat Di Krueng Tripa Diduga Kuat Adalah Dahlian Ali, Warga Abdya Yang Hilang

Innalillahi wa innailaihi rajiun. Sesosok mayat ditemukan di perairan Krueng Tripa, Nagan Raya, Aceh, pada Minggu (20/3). Diduga kuat, mayat tersebut adalah Dahlian Ali (63), warga Desa Ujong Padang, Manggeng, Aceh Barat Daya yang dinyatakan hilang sekitar 8 hari ini.


Jenazah yang diduga adalah Dahlian Ali, yang ditemukan warga di aliran sungai Krueng Tripa, Nagan Raya, Minggu (20/3). FOTO: IST

KRUENG TRIPA  - Nasbi, Kepala Dusun Merpati, Ujong Padang mengatakan bahwa warganta yang sempat dikabarkan hilang, saat hendak pergi tawajuh ke Desa Pawoh, Labuhan Haji, Aceh Selatan telah ditemukan. Namun, sudah dalam keadaan tidak bernyawa.


"Benar, saat ini Pak Dahlian Ali sudah ditemukan di sekitaran Krueng Tripa, namun beliau sudah meninggal dunia,"  kata Nasbi kepada Times.id, Minggu (20/03).


Baca juga: Mayat Ditemukan Membusuk, Sandal, Tas dan Identitas Dahlian Ali Masih Utuh


Ia menceritakan, jenazah ditemukan oleh salah seorang warga setempat yang tengah memancing.


"Beliau ditemukan oleh warga setempat yang waktu itu sedang memancing," ceritanya, lalu warga tersebut memberi tahu ke aparatur desa setempat.


Dilihat dari bentuk jenazah, ia memperkirakan jenazah tersebut sudah mengapung di aliran sungai selama lima hari.


Baca juga: Sebab Meninggalnya Dahlian Ali Belum Diketahui, Keluarga Disebut Tolak Autopsi


"Saat ini jenazah pak Dahlian Ali sedang di evakuasi, dilihat kasat mata, diperkirakan beliau sudah meninggal selama 5 hari," tambahnya.


Keyakinan Kadus Merpati bahwa jenazah tersebut adalah warganya yang dinyatakan hilang selama 8 hari ini, yakni Dahlian Ali, diperkuat oleh identitas yang ditemukan di lokasi, yakni KTP, Kartu Indonesia Sehat, Rokok Panamas, tas Bank Aceh warna hitam, sendal, dan celana hitam.


Baca juga: Jenazah Dahlian Ali Tiba Di Rumah Duka


"KTP, sendal, tas, baju yang dipakai, celana yang dipakai, menjadi bukti kalau jenazah tersebut adalah Pak Dahlian Ali," yakinnya.


Hingga berita ini ditulis, saat ini PJ Keuchik Rudi Salam sudah berada di TKP bersama anggota keluarganya.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Bisa juga dengan follow akun Twitter TIMES dan subscribe akun YouTube TIMES.


****