Lokasi Rumah Duka Mantan Sekda Abdya, Dishalatkan & Dikebumikan Di Sini...

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Drs Thamrin meninggal dunia, Selasa (8/3/2022) sekira Pukul 02.52 WIB di RSUZA Banda Aceh. Sehari setelah mengalami kecelakaan tunggal di Gampong Baro Seti Bakti, Aceh Jaya, Senin (7/3) pukul setengah satu dini hari WIB.


Mantan Sekda Abdya Drs Thamrin


BLANG PIDIE - Berita duka itu diketahui dari akun anak kandung almarhum, yakni Yudya Praditina. Dia bilang jenazah dipulangkan pagi ini dan dishalatkan pada siang nanti.


"Innalillahiwainna Ilaihirajiun… Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda Kami, Bpk. Drs. Thamrin di RSUZA pkl 02.52 wib,” tulisnya di Facebook.


“Jenazah akan dipulangkan pagi ini dan dishalatkan pd siang hari, insyaallah. Mohon doa agar almarhum diberi kelapangan menuju Jannah-Nya Allah SWT. Apabila almarhum memiliki hutang-piutang agar dapat menyampaikan kpd kami Keluarga,” tambahnya. 


Menurut rekan dekatnya, almarhum diperkirakan akan tiba di rumah duka Dusun III, Desa Geulumpang Payong, Blang Pidie sekitar pukul 12 siang ini.


"InsyaAllah jenazah akan dikebumikan di area Masjid Pusaka Susoh. Sebelumnya dishalatkan di Mushola Nurul Iman Geulumpang Payong dan Masjid Pusaka Susoh," ujarnya.


Seperti diketahui, mantan Sekda Abdya ini sempat menabrak rumah makan Gampong Baro Setia Bakti Aceh Jaya. Diduga mobilnya oleng dalam kecelakaan tunggal pada Senin dini hari WIB lalu itu.


Ia sempat dirawat ke Rumah Sakit Aceh Jaya, lalu dirujuk ke RSUZA Banda Aceh hingga menghembuskan nafas terakhir. 


Selamat jalan bapak birokrasi Abdya, semoga tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin.