Harga TBS Meningkat, Petani Sawit Abdya Gembira

Sepekan terakhir, harga sawit terus meningkat dan stabil dipasaran. Kabar ini dibenarkan oleh salah seorang agen pengepul sawit asal Aceh Barat Daya (Abdya) Faisal. Menurutnya harga Tandan Buah sawit (TBS) saat ini sangat stabil.

Foto: Khairul Rijal

ACEH - Semenjak sepekan terakhir harga sawit meningkat dan stabil. Hingga Jum'at 11 Maret 2022, harga Tandan Buah Sawit (TBS) yang di tampung Agen dari Petani mencapai Rp 2.900-, hingga Rp 3.000-, perkilo gram. Dan harga tampung Pabrik Rp3.150-, sedangkan harga berondolan di tampung Rp3.000/kg tanpa potong pajak.


Menurut Faisal salah satu agen pengepul sawit asal Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya, saat ditemui Times.id, harga sawit sudah mulai meningkat sejak seminggu terakhir.

Terkait harga sawit yang setiap harinya berubah, ia berharap agar harga sawit terus stabil dan meningkat. Dan ini menjadi kabar gembira bagi para petani kita di Abdya. "Alhamdulillah, harapan kita harga sawit meningkat terus," ungkapnya.

Sebagai informasi bagi petani, bahwa pabrik sawit akan tutup pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang. Karena cuti puasa ramadhan. Dan akan dibuka kembali setelah beberapa hari masuknya bulan puasa. Hal itu diperkirakan berdasarkan pengalaman yang lalu.

REPORTER: KHAIRUL RIJAL