H-1 Pilchiksung Suka Damai, Warga Gotong Royong Bikin TPS

Kemeriahan Pemilihan Keuchik Langsung atau Pilchiksung di Suka Damai, Lembah Sabil, Aceh Barat Daya mulai terasa. H-1 pencoblosan, warga gotong rotong mendirikan tempat pemungutan suara.


Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Suka Damai, Lembah Sabil, Aceh Barat Daya. FOTO: 

SUKA DAMAI - Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) dan aparatur desa bersama dengan masyarakat tampak bergotong-royong dalam menyiapkan fasilitas pendukung Pilchiksung, seperti pemasangan teratak, kamar pemungutan suara, penyiapan kotak suara, protokol kesehatan, dan telah menyampaikan undangan kepada pemilih.


Pj Keuchik Suka Damai Daud Yuska menilai persiapan dilakukan oleh P2K sudah sangat matang. Tak cuma Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pendataan Penduduk (P2P) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pun sudah terbentuk. Warga Suka Damai siap menyambut pesta demokrasi di level desa ini.


"Alhamdulillah untuk saat ini demokrasi dalam Pilchiksung ini berjalan dengan aman dan lancar  belum ada masalah," kata Pj Keuchik Suka Damai Daud Yuska kepada Times.id, Minggu (20/3).


Ia berpesan, agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh panitia acara pilchiksung saat pergi ke TPS.