Gak Ngumpet! Kajari Abdya Temui Pendemo, Siapkan Minuman & Bikin Teras Dialog

Berbeda dengan pejabat kebanyakan, yang kerap kali ngumpet dengan berbagai alasan setiap didemo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat Daya (Abdya) yang baru Heru Widjatmoko malah menghadapi pendemo dengan gentleman dan ramah. Ia malah siapkan minuman dan berencana bikin teras dialog.


Kajari baru Abdya Heru Widjatmoko di tengah kerumuman pendemo di kantornya, Senin (14/3). FOTO: MUHARRYADI


BLANG PIDIE - Pemandangan berbeda langsung terlihat ketika Heru mengambil alih pengeras suara dari pendemo. Semangat mahasiswanya langsung keluar. "Hidup mahasiswa!" teriaknya, yang langsung disahut "hidup" oleh seluruh massa aksi, kompak.


Aliansi Gerakan Mahasiswa Abdya yang menggeruduk kantornya pada Senin (14/3) mendesak Kejari Abdya segera menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan Toko Online Tokopika bernilai jumbo: Rp 1,3 miliar di Abdya. Kasusnya memang sudah menggantung cukup lama.


Namun, Kajari Heru belum bisa berbuat banyak. Ia baru dalam hitungan hari bertugas di Abdya, menggantikan Kajari lama Nilawati.


Tak lama setelah massa yang kompak mengenakan almamater merah marun tiba di kantornya, anak buah Kajari Heru langsung sigap mengantarkan minuman untuk para peserta aksi. 


"Adek-adek semua sebetulnya kita sudah sediakan teras tempat dialog di situ," sambil menunjuk ke tempat yang sudah disediakan.


"Kita humanis, bagaimana menghormati demo. Silahkan berorasi. Ya Pak Korlap, silahkan berorasi. Yang penting tertib, tidak anarkis," pesannya, yang disambut anggukan korlap aksi.