Alasan Camat Manggeng, Soal Pergeseran Pilchiksung Dapil II Abdya

Jadwal Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) Daerah Pemilihan (Dapil) III Aceh Barat Daya (Abdya) telah bergeser jadwal, yang semula direncanakan pada 14 Maret 2022 menjadi 21 hingga 23 Maret mendatang.

Screenshot Image. Foto: IST

ACEH - Pergeseran jadwal
Pilchiksung tersebut, disampaikan oleh Hamdany selaku orang nomor satu di Kecamatan Manggeng, saat dikonfirmasi langsung oleh Times.id pada Senin malam 07 Maret 2022.

Hamdany menjelaskan, pelaksanaan Pilchiksung Dapil II yang seharusnya dijadwalkan pada 14 Maret 2022, bergeser ke tanggal 21 hingga 23 Maret. Keputusan tersebut diambil, usai menggelar rapat tertutup dengan Asisten di Kantor Camat.

Perubahan jadwal pelaksanaan pemilihan kepala desa tidak hanya terjadi di Dapil II saja, namun Dapil 1 dan 3 juga ikut berubah dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

"Sore tadi, kami sudah menggelar rapat di kantor camat dengan Asisten .. soal Pilchiksung, jadi memang benar adanya pergeseran untuk pemilihan kepala desa, bahkan bukan di dapil kita saja, masing-masing dapil seperti 1 dan 2 juga ikut berubah," jelasnya melalui via telephone seluler.

Saat ditanya alasan perubahan waktu pemilihan, Hamdany tidak menjelaskan secara detail alasan penundaan. Hanya saja ia mengatakan, pergeseran Pilchiksung tidak ada kaitan apapun. "Jadi soal pergeseran Pilchiksung ini, nggak ada kaitannya dengan apapun," tegasnya.

Sebagai informasi, Abdya memiliki 3 wilayah pemilihan, terdiri dari Dapil I (Blangpidie, Susoh dan Jeumpa), Dapil 2 (Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, Lembah Sabil) dan Dapil 3 (Babahrot serta Kuala Batee).

Reporter: Rahmi Wilda