Panen Dukungan Petani Indramayu, Ganjar Diminta Duet Dengan Ini...

Lagi, gerakan pendukung Ganjar Pranowo terus melebarkan sayapnya. Kini giliran ribuan petani di Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan pemenangan Ganjar untuk RI 1.


Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer. FOTO: IG


INDRAMAYU - Ribuan petani tersebut mengatasnamakan dirinya sebagai Ganjar Pranowo (GP Mania) Indramayu. Mereka deklarasi esok hari.


Ketua GP Mania, Imanuel Ebenezer menegaskan aspirasi masyarakat sangat luar biasa untuk menyokong Ganjar. Ini menunjukkan, rakyat merindukan figur demokratis yang  mampu meneruskan perjuangan Jokowi 


"Dari Sabang sampai Merauke sudah  bergerak. Secara perlahan, mereka deklarasi diri. Ini sinyal  sangat baik bahwa kelompok nasionalis religius akan kembali berkuasa 2024," tandas Noel, sapaan akrabnya, Minggu (20/2).


Ia menjelaskan, gerakan ini murni inisiatif petani. Tidak ada sama sekali dukungan logistik elit pengusaha atau politisi nasional untuk men-support deklarasi tersebut.


Dengan demikian tambah Noel, fenomena ini menunjukan adanya kebulatan tekad dari masyarakat lintas profesi untuk mendukung Ganjar.


"Ada idiom menyebut kalau petani sudah merestui, maka pemenangan pemilu sudah di depan mata," yakinnya.


Ia mengaku sendiri akan menghadiri deklarasi di Indramayu itu. Ke depan kata Noel, sudah ada undangan untuk deklarasi di  berbagai daerah terutama di Sumatra, Sulawesi dan kalimantan juga PAPUA dan NTT.


Menyoal pendamping Ganjar, Noel menunjuk figur religius yang punya kesamaan visi tentu akan menjadi pendamping di 2024.