Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Direhab Lewat Aspirasi Anggota DPR Ruslan M.Daud, Gedung Terminal Kota Langsa Diresmikan

Nov 30, 2021

Selasa 30 November 2021 siang, Terminal Kota Langsa yang beralih status menjadi Type A diresmikan. Gedung yang direhab lewat bantuan Aspirasi Anggota DPR RI Ruslan Daud, diresmikan langsung oleh Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh Mulyahadi.

Kepala BPTD Wilayah I Aceh Mulyahadi bersama Ketua PKB Langsa Muhammaddar (kiri) dan Bendahara PKB Riyadi (kanan). Foto: IST

ACEH - Usai berubah satatus menjadi type A, pengelolaan terminal langsung dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Terminal yang dibangun sejak tahun 1990-an, mulai direhab awal tahun 2021 dengan nomor kontrak PL.107/1/3/PPK-3/BPTD-I/2021.

Acara peresmian yang dilanjutkan peringatan maulid nabi, ikut hadir Ketua DPC PKB Kota Langsa Muhammaddar sekaligus mewakili Ruslan M.Daud, Wakil Walikota Langsa, Waka Polres, dan Kepala BPTD Wilayah I Aceh Mulyahadi sekaligus yang meresmikan.

Disela-sela peresmian, Ketua PKB Langsa Muhammaddar menyampaikan, agar nantinya terminal bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Termasuk, pemeliharaan menjadi prioritas yang harus diutamakan oleh pemilik usaha transportasi.

"Harapan kita, terminal yang sudah berubah menjadi type A, bisa difungsikan dengan baik. Terkait pemeliharaan yang saya maksud itu soal kebersihan, ini harus benar-benar diprioritaskan oleh pemilik usaha transportasi, agar para penumpang nyaman," tegasnya.

Lanjutnya, Muhammaddar juga menyampaikan harapan Anggota DPR RI Ruslan M.Daud yang telah memperjuangkan bantuan Aspirasi rehab gedung terminal, agar ekonomi masyarakat sekitar dapat meningkat.

"Yang pasti, kita berharap bukan hanya pemilik usaha transportasi yang meningkat ekonominya, masyarakat sekitar juga bisa ikut merasakan, artinya jika fasilitas sudah bagus, secara tidak langsung banyak angkutan yang singgah, dan ini berefek bagi para pemilik usaha makanan dan minuman," ucapnya lewat Ketua PKB Langsa.