Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Jelang Pemilu, PKB Yakin Kabinet Multi-Partai Akan Baik-baik Saja

Oct 22, 2021

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim membenarkan jika suhu politik jelang 2024 akan mulai memanas di tahun 2022. 


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim. FOTO: IST

JAKARTA - "Tentu akan ada dinamika-dinamika. Karena memang seharusnya begitu. Tentu semua pihak harus mempersiapkan diri termasuk aktor politiknya," kata Luqman lewat sambungan telepon.


Menurutnya, dinamika tersebut tidak melulu buruk. Justru bisa jadi pelecut bagu para menteri yang berlatar belakang parpol untuk meningkatkan kinerja dan prestasinya. Agar mendapat ponten bagus dari masyarakat.


"Contohnya, yang di dalam kabinet tentu akan bekerja sebaik mungkin untuk terlihat baik di depan rakyat. Momen politik itu bisa jadi pelecut," sambungnya.


Ia meyakini, komposisi kabinet multi partai ini akan baik-baik saja hingga akhir masa jabatan presiden. Seperti yang sudah-sudah. "Tidak ada yang namanya tugas-tugas terbengkalai karena urusan politik," yakin Luqman.


Lagi pula, presiden, sebut dia, tentu tidak akan diam saja melihat anak buahnya yang melalaikan tugas karena urusan politik.


"Pasti lah presiden akan mengevaluasi, tanpa kita minta. Pasti beliau akan lakukan itu. Karena di periode kedua itu harus dijaga untuk meninggalkan legacy yang baik, periode ke dua harus full prestasi," tutup Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKB ini.