Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Indonesia Juara Thomas Cup, Usai Tekuk China 3 Set Beruntun

Oct 17, 2021

Akhirnya Indonesia juara Thomas Cup 2021 usai Jonatan Christie menundukkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14 dalam partai ke-3 di final berlangsung di Ceres Arena pada Minggu 17 Oktober 2021. Indonesia menang 3 set langsung atas China, usai sebelumnya di nomor tunggal Ginting dan ganda Fajar Alfian/Rian Ardianto lebih dulu mengalahkan tim thomas China.


Suasana Tim Thomas Indonesia merayakan kemenangan. Foto: IST

JAKARTA - Dari kedua partai sebelumnya, partai ke-3 menjadi partai yang membuat bola mata menari-nari, karena Jojo sapaan akrab Jonatan yang sempat unggul di set pertama dengan mudah, akhirnya Li Shi Feng bangkit di set kedua dengan kemenangan 21-18. Al hasil rubber set pun terjadi.


Namun, dua kesalahan di awal game ketiga yang dilakukan Li Shi Feng, membuat Jonatan unggul 2-0. Akan tetapi, kesalahan serupa juga dilakukan Jonatan, akibatnya begitu mudah kehilangan bola sampai Li Shi Feng unggul 7-5.

Usai tertinggal 9-11 pada interval game ketiga, akhirnya Jonatan menyamakan skor setelah meraih dua poin secara beruntun.

Permainan neting yang apik diperlihatkan Jonatan yang membuat Li Shi Feng tertinggal dua poin yaitu 13-15. Tak sampai disitu, dua jumping smash Li Shi Feng secara beruntun pun menyangkut di net, sehingga menempatkan Jonatan pada keunggulan 18-13.

Akhirnya, sebuah sambaran di depan net membuat Jonatan meraih match point yaitu 20-13. Usai membuat Jojo kerepotan set kedua, akhirnya duel sengit itu ditutup Jonatan lewat smes keras menyilang, skor akhir 21-14. Dan Indonesia menang 3-0 atas China di final Thomas Cup 2021.