Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Yuuk Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 21 Telah Dibuka

Sep 16, 2021

Pemerintah akhirnya kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 pada Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 12.00 Wib. Dengan jumlah kuota 754.929 peserta.

Ilustrasi Kartu Prakerja. Foto: IST

JAKARTA - Pemerintah melalui Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja membuka pendaftaran bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 21. Dengan anggaran Rp10 Triliun.

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangan resmi, Kamis 16 September 2021 menyampaikan, dana Rp10 Triliun berasal dari sisa kuota anggaran semester 2.

Jumlah kuota keseluruhan yang akan dibuka adalah 754.929 peserta. Selanjutnya, pemerintah menambahkan anggaran tersebut sebesar Rp1,2 triliun.

"Hari ini kami membuka gelombang 21," ungkap Louisa Tuhatu.

Bagi peserta yang ingin mendaftar, ada beberapa langkah yang harus dilalui. Berikut tahapannya:

1. Sebelum mendaftar, peserta wajib membuat akun di situs resmi Prakerja.go.id dengan melengkapi alamat email aktif dan password.
2. Selanjutnya, peserta akan menerima notifikasi email dari program dan klik tautan yang dikirimkan, untuk mengaktifkan akun. Selesai berhasil membuat akun, silahkan login dan lakukan registrasi lengkap dengan memasukkan nomor KTP, nomor NIK, nomor KK, tanggal lahir, seterusnya lanjutkan.
3. Tersedia kolom yang mengahruskan peserta untuk melengkapi seluruh data yang diminta. Dan yang paling penting, calon peserta wajib memastikan data diri sesuai dengan Data Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
4. Verifikasi diri anda dengan foto e-KTP, dan pastikan foto terlihat jelas dan tidak buram, agar saat proses verifikasi berjalan lancar. Selanjutnya, verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui pemberitahuan SMS.
5. Namun, sederet langkah diatas masih juga harus diperhatikan terkait foto. PMO menghimbau, supaya foto yang diambil langsung berdasarkan dari kamera HP peserta itu sendiri. Selanjutnya calon peserta diminta untuk mengerjakan tes motivasi dan kemampuan dasar. Kemudian, pilih gelombang yang akan anda ikuti, terus klik tombol gabung.